Kondisi Terkini Menko Polhukam Wiranto Seusai 3 Jam Jalani Operasi di RSPAD

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto telah menjalani operasi pasca ditusuk orang pada Kamis (10/10/2019).

Kondisi Terkini Menko Polhukam Wiranto Seusai 3 Jam Jalani Operasi di RSPAD
Warta Kota/henry lopulalan
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. 

Kondisi Terkini Menko Polhukam Wiranto Usai 3 Jam Jalani Operasi di RSPAD

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto telah menjalani operasi pasca ditusuk orang pada Kamis (10/10/2019).

Operasi dilakukan oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto hingga memakan waktu tiga jam.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan, tim dokter telah berhasil mengobati luka tusuk pada bagian bawah perut Wiranto.

"Tadi saya berbicara langsung dengan dokter Terawan, yang menangani secara langsung proses operasi yang berjalan tiga jam. Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik," ujar Pramono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019), dikutip dari Kompas.com.

Saat ini Wiranto dikabarkan menempati ruang ICU untuk distabilkan.

Baca: Terkait Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Partai Demokrat Nilai Pengamanan Pejabat Negara Dilematis

Baca: Kepala BIN Ungkap Motif Penikaman Pelaku Terhadap Wiranto Hingga Kesaksian Tetangga Abu Rara

Pramono meminta kepada masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Wiranto.

"Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan," ujar Pramono

"Kita doakan bersama mudah-mudahan Pak Wiranto segera sehat kembali karena tentunya dalam proses ini banyak hal yang akan dijelaskan oleh dokter," kata Pramono.

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin dalam wawancara bersama KompasTV pada Kamis (10/10/2019) malam mengatakan, kondisi Menko Polhukam Wiranto berangsur baik.

Halaman
12
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved