Digarap KPK 3,5 Jam, Eks Menpora Imam Nahrawi Ogah Ngomong

Bekas anak buah Presiden Jokowi itu diperiksa untuk tersangka Miftahul Ulum, eks asisten pribadinya.

Digarap KPK 3,5 Jam, Eks Menpora Imam Nahrawi Ogah Ngomong
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Mantan Menpora Imam Nahrawi seusai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (15/10/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menpora Imam Nahrawi telah merampungkan pemeriksaannya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Hari ini Imam diperiksa kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengurusan dana hibah dari pemerintah kepada KONI melalui Kemenpora.

Bekas anak buah Presiden Jokowi itu diperiksa untuk tersangka Miftahul Ulum, eks asisten pribadinya.

Imam memilih bungkam setelah menjalani pemeriksaan selama 3,5 jam di lantai 2 Gedung KPK. Sesekali, dia hanya menampakkan senyum simpul di wajahnya.

Imam Nahrawi memilih langsung menaikki mobil tahanan KPK tanpa menghiraukan sejumlah pertanyaan yang dilontarkan awak media.

Disinyalir, pemeriksaan terhadap eks menteri Jokowi itu akan memperdalam bukti keterlibatan dirinya dan asisten pribadinya dalam pengurusan proposal hibah KONI.

Baca: Pro dan Kontra Sikapi Jokowi Tak Libatkan KPK dalam Penjaringan Menteri

"Penyidik akan mendalami keterangan yang bersangkutan sepanjang pengetahuannya dalam kasus ini," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah tadi pagi.

Diketahui, KPK pada Rabu (18/9/2019) mengumumkan Imam dan asisten pribadinya Miftahul Ulum sebagai tersangka.

Imam diduga menerima uang dengan total Rp26,5 miliar.

Uang tersebut diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh pihak KONI kepada Kemenpora Tahun Anggaran 2018, penerimaan terkait Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima, dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan Imam selaku Menpora.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved