Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Jelang Pelantikan, Ini Situasi Rumah Maruf Amin di Koja

Rumah dengan tanah yang memiliki luas sekira 21 x 12 ini terlihat bersih dan asri. Terdapat banyak pohon mempercantik kediaman Ma’ruf Amin.

Warta Kota
Kediaman Wakil Presiden terpilih Maruf Amin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suasana kediaman rumah Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, tampak sepi pada Jumat (18/10/2019).

Pantauan , sejak siang hingga sore hari, rumah Maruf Amin terlihat tak berpenghuni.

Meski, memang di halaman rumahnya terdapat mobil jenis Pajero B 1280 RFD.

Rumah dengan tanah yang memiliki luas sekira 21 x 12 ini terlihat bersih dan asri. Terdapat banyak pohon mempercantik kediaman Ma’ruf Amin.

Sesekali memang banyak masyarakat yang sengaja datang hanya untuk melihat hingga berselfia ria di depan rumah Ma’ruf Amin.

Baca: LINK Live Streaming TV Online Borneo FC vs Bali United, Duel Tim Papan Atas, Prediksi Susunan Pemain

Dari pantauan juga, rumah wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2019-2024 ini tak nampak ada penjagaan ketat dari pihak aparat keamanan.

Menurut salah satu tetangga Ma’ruf Amin bernama Hamdani (30) bahwa rumah abah ini memang telah sepi sejak sebulan lalu.

Baca: Car Free Day Sudirman-Thamrin dan Bekasi Ditiadakan Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

“Rumahnya memang selalu sepi gak ada aktifitas diluar rumah. Terakhir ketemu itu pas penceblosan saat itu,” ujar Hamdani kepada Wartakota saat ditemui di halaman rumah Ma’ruf Amin.

Menurutnya, di dalam rumah itu hanya terdapat dua orang pembantu dan seorang sopir pribadi Ma’ruf Amin yang menetap di kediaman tersebut.

Sementara itu, ia juga menganggap sosok Ma’ruf Amin ini sangat ramah namun sayang memang jarang berinteraksi dengan para tetangganya.

“Kurang berinteraksi orangnya tapi memang mungkin karena dia orang yang sangat penting. Sebagai tetangga juga kita sangat menghargai sosok abah,” jelasnya.

Dirinya juga bangga terhadap Ma’ruf Amin terpilih sebagai wakil Presiden Indonesia terkhusus karena termasuk dari warga Koja, Jakarta Utara.

Hamdani berharap setelah nantinya dilantik sebagai wakil Presiden untuk bisa merealisasikan janji-janjinya kepada masyarakat.

Apalagi, ia juga menuturkan Ma’ruf Amin sempat berjanji kepada warga Jalan Lorong 27 Koja akan mendapatkan perhatian lebih darinya nanti.

“Waktu itu, jika abah menang akan memberikan perhatian lebih dengan membantu merubah infrastruktur, pendidikan, hingga kesehatan warga Lorong 27 sini,” kata dia.

Selain itu di tempat sama, tetangga lainnya bernama Isti (46) juga merasa bahagia terdapat warga Lorong 27 Koja yang bisa terpilih sebagai wakil Presiden.

Dirinya juga berharap Ma’ruf Amin dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bisa memegang teguh janjinya saat kampanye.

“Iya semoga pak Jokowi dan abah Ma’ruf bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” pungkas dia.

Adapun, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024 akan berlangsung di Ruang Sidang Paripurna 1, Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved