Terobosan Jakarta Sinema Production Memunculkan Ajang Bakat Cilik Indonesia

PH ini didirikan untuk memberikan ruang ke masyarakat dalam menyalurkan bakat dan menghibur khalayak

Terobosan Jakarta Sinema Production Memunculkan Ajang Bakat Cilik Indonesia
ist
Berdlando Hutapea (Dirut JS Production) & kak Seto Mulyadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belum banyak perusahaan yang memiliki kepedulian kepada dunia dan generasi anak-anak. Salah satu yang concern adalah Jakarta Sinema (JS) Production.

Berdlando Hutapea, Dirut JS Production mengatakan, PH ini didirikan untuk memberikan ruang ke masyarakat dalam menyalurkan bakat dan menghibur khalayak.

“Sejak berdiri kami sudah mulai mencari bibit baru di dunia entertainment, menyalurkan dan mengarahkan kreativitas calon bintang-bintang baru di Indonesia,” kata Berdlando, di Jakarta, Sabtu (19/10).

Kiprah JS Production dalam membuat sejumlah program yakni reality show di televisi lokal di Bandar Lampung, Surabaya, hingga Yogyakarta.

Terbaru, JS Production tengah membuat program talent search bernama Ajang Bakat Cilik Indonesia (ABCI).

Baca: Kisah Haru Anak-anak SD Ambon Timba Ilmu di Tenda Pengungsian

ABCI merupakan ajang pencarian bakat menyanyi, menari, dan akting khusus anak-anak di Tanah Air.

Audisi ABCI sudah digelar pada 20 Mei hingga 30 Agustus 2019 melalui retail Indomaret di sejumlah kota besar di Indonesia. Sistem penilaian juri berdasarkan pada kiriman video masing-masing peserta.

Ratusan peserta audisi terkumpul dari sejumlah kota. Seperti di Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Magelang, Majalengka, Subang, Solo, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Berdlando, sekaligus merangkap Project Manager ABCI menuturkan soal alasan membuat ajang ini.

“Kami ingin mengembalikan industri anak-anak yang sebenarnya. Soalnya, banyak program ajang bakat anak-anak di televisi, tetapi masih menyanyikan lagu-lagunya dewasa. Dengan ini, sekaligus mengembalikan lagi bintang-bintang cilik yang sekarang mulai redup,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved