Kabinet Jokowi

Imannuel Ebenezer Sebut Gerindra Masuk Dalam Koalisi Pemerintahan Jokowi

Gerindra menjadi satu-satunya partai di luar koalisi Jokowi-Ma'ruf yang masuk ke dalam pemerintahan untuk lima tahun ke depan.

Imannuel Ebenezer Sebut Gerindra Masuk Dalam Koalisi Pemerintahan Jokowi
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo bersama Maruf Amin saat akan melakukan penandatanganan berita acara pelantikan Presiden pada acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Sidang Paripurna MPR dengan Agenda Tunggal Pengucapan Sumpah dan Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dan Ma'ruf Amim sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, mengatakan bila Gerindra, menjadi satu-satunya partai di luar koalisi Jokowi-Ma'ruf yang masuk ke dalam pemerintahan untuk lima tahun ke depan.

Hal tersebut dikatakan Immanuel Ebenezer setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

"Di-iya-kan oleh presiden, presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi)," kata Imannuel di komplek Istana Kepresidenan.

Menurutnya, hanya Partai Gerindra yang bergabung dengan pemerintahan saat ini.

Baca: Bacaan Niat Puasa Senin Kamis, Lengkap Beserta Arti dan Keutamaannya

Baca: Mayat Wanita Terbungkus Sarung Mobil Ditemukan di Bawah Jembatan Tol Tembalang-Ungaran

Baca: Relawan: Jokowi-Maruf Sudah Dilantik, Saatnya Indonesia Kembali Bersatu

Sementara Partai Demokrat dan PAN tidak mendapatkan restu dari Jokowi.

"Yang jelas partai selain Gerindra tidak ada (yang gabung lagi). Tapi, ya hampir semua partai ini mau masuk, mereka pengennya masuk, tapi presiden punya pertimbangan, enggak bisa," ujarnya.

"Tadi presiden menegaskan, kalau semua masuk dalam pemerintahan itu tidak baik dalam demokrasi," sambung Immanuel.

Ia bersama relawan pendukung Jokowi mengaku sebenarnya kecewa dengan masuknya Gerindra ke dalam partai koalisi pendukung Jokowi.

"Kami sebetulnya sedikit kecewa ya, karena apalagi kaya saya, yang langsung head to head dengan kelompok mereka di bawah. Tapi ini sudah pilihan presiden, presiden punya pertimbangan tersendiri, pasti pertimbangan politik, selain politik ada pertimbangan buat menyatukan bangsa ini ke depan," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved