Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Pesan Kang Emil untuk Jokowi-Ma'ruf dan Rakyat Indonesia

Ia pun berharap yang terbaik untuk awal jabatan yang akan diemban Jokowi pada kali kedua dan Ma'ruf Amin untuk kali pertama.

Pesan Kang Emil untuk Jokowi-Ma'ruf dan Rakyat Indonesia
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memahami bahwa kini Indonesia memiliki pemimpin baru.

Ia pun berharap yang terbaik untuk awal jabatan yang akan diemban Jokowi pada kali kedua dan Ma'ruf Amin untuk kali pertama.

"Ya hari ini hari berbahagia ya, hari yang ditunggu-tunggu karena resmi mengawali 5 tahun berikutnya 2019-2024," ujar Kang Emil, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen MPT/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Kang Emil mendoakan semoga apa yang belum rampung pada periode sebelumnya yakni masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK), bisa diperbaiki dan diselesaikan pada era pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya sangat berharap yang baik-baik di periode pertama Jokowi dilanjutkan, yang kurang-kurang diperbaiki," jelas Kang Emil.

Baca: Sekolah di India minta maaf karena menyuruh murid pakai kardus di kepala saat ujian

Baca: Shireen Sungkar Bela Zaskia Sungkar Soal Belum Punya Anak, Medina Zein Beri Penjelasan

Baca: Kegiatan Sunatan Massal Tiga Dokter Asal Malaysia di Pulau Sumba Tak Berizin

Tidak hanya itu, Kang Emil juga menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat maupun para pejabat negeri ini terkait Pemilu 2019 lalu.

Menurutnya, ketegangan yang terjadi pada Pemilu 2019 sebaiknya dilupakan dan negara ini sebaiknya menyongsong masa depan.

"Kemudian saya berharap jangan melihat masa lalu lagi, urusan pemilihan pemilu kita lihat ke depan," kata Kang Emil.

Sambil tertawa ia pun berkelakar, terlalu banyak melihat masa lalu akan membawa dampak negatif, "Kalau terlalu banyak lihat spion suka nabrak,".

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved