Kabinet Jokowi

Kabar Prabowo Mendapat Kenaikan Pangkat Jenderal Bintang 4, Ini Penjelasan Partai Gerindra

Kawendra Lukistian menyebutkan bahwa kabar kenaikan pangkat kehormatan Jenderal bintang empat di kalangan kader Gerindra kabar tersebut sudah tersebar

Kabar Prabowo Mendapat Kenaikan Pangkat Jenderal Bintang 4, Ini Penjelasan Partai Gerindra
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo memberikan keterangan sebelum meninggalkan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai hari ini usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Letjen (Purn) Prabowo Subianto semakin dekat merapat ke pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

Kabar Prabowo Subianto sebagai satu di antara nama yang bakal masuk ke kabinet setelah Ketua Umum Gerindra itu diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara pada Senin, (21/10/2019).

Prabowo Subianto diminta oleh Presiden Jokowi untuk membantu dibidang pertahanan dalam kabinet mendatang.

Baca: Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Najwa Shihab Kenang Firasat Adian Napitupulu Terdahulu

Baca: Yandri Sindir Prabowo Subianto Mau Jadi Menteri Jokowi, Pengamat: PAN Enggak Usah Baper

Tak hanya jabatan menteri pertahanan, Prabowo Subianto dikabarkan berpeluang mendapat kenaikan pangkat di kemiliteran.

Seperti diketahui Prabowo Subianto meninggalkan panggung karier militer sebagai purnawirawan dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal.

Juru Bicara Partai Gerindra Kawendra Lukistian dalam Sapa Indonesia Malam di Kompas TV, Selasa (22/10/2019) yang dipandu Aiman Wicaksono, menyatakan sudah mendengar juga kabar tersebut.

"Kalau kita melihat di beberapa preseden yang ada memang sudah ada. Kalau misalnya ditingkatkan menjadi jenderal penuh bintang empat kami bersyukur sekali," kata Kawendra Lukistian menjawab pertanyaan Aiman.

Kawendra Lukistian menyebutkan bahwa di kalangan kader Gerindra kabar tersebut sudah tersebar.

Sejumlah politisi yang menduduki jabatan di pemerintahan, lanjut Kawendra Lukistian pernah mendapat kenaikan pangkat jenderal kehormatan.

"Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Pak Hendro Priyono juga (ditingkatkan) jenderal bintang empat," kata Kawendra Lukistian.

Halaman
12
Penulis: Yudie Thirzano
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved