Kabinet Jokowi

Prabowo Akan Kelola Anggaran Rp 127,4 Triliun, Ryamizard: Jangan Sampai Ngiler

Menanggapi hal tersebut mantan Menhan Ryamizard Ryacudu menyampaikan pesan kepada Prabowo.

Prabowo Akan Kelola Anggaran Rp 127,4 Triliun, Ryamizard: Jangan Sampai Ngiler
Biro Pers Setpres
Suasana saat Prabowo Subianto, Luhut Pandjaitan, Ida Fauziah, dan Sri Mulyani tertawa bersama di Istana Presiden Jakarta sebelum dilantik jadi menteri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto akan mengelola anggaran sebesar Rp 127,4 triliun sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan yang termaktub dalam APBN tahun 2020 mendatang.

Anggaran tersebut merupakan yang paling tinggi di antara kementerian dan lembaga negara lainnya mengalahkan Kementerian PUPR serta Polri.

Menanggapi hal tersebut mantan Menhan Ryamizard Ryacudu menyampaikan pesan kepada Prabowo.

“Begini, dari dulu saya tidak pernah memikirkan anggaran, mau besar atau kecil tidak masalah. Kalau besar jangan sampai ngiler, kalau kecil tidak masalah,” ungkap Ryamizard ditemui di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Baca: Menteri Agama Fachrul Razi: Saya Suka Mendalami Agama dan Ceramah

Ryamizard pun mengucapkan selamat kepada Prabowo yang diumumkan sebagai Menhan oleh Presiden Jokowi pada pagi ini di Istana Negara.

Ia mengaku tak ada pesan khusus kepada Prabowo yang akan melanjutkan kerjanya, dan yakin mantan kompatriotnya di TNI AD itu akan cepat beradaptasi dengan lingkungan Kemhan.

Ryamizard juga percaya Prabowo bisa membawa Kemhan menjadi lebih baik.

“Beliau itu teman saya satu tingkat, satu kompi, selalu bersama-sama. Beliau pasti bisa karena TNI dituntut beradaptasi dengan tempat, bukan tempat yang harus adaptasi dengan kita,” pungkasnya.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved