Kabinet Jokowi

Wiranto: Sudah Saatnya Saya Tidak Menjadi Menteri, Masa 5 Kali

Wiranto mengatakan, sudah saatnya menyerahkan jabatan Menkopolhukam kepada orang-orang yang memang memiliki kredibilitas yang bisa menggantikan

Wiranto: Sudah Saatnya Saya Tidak Menjadi Menteri, Masa 5 Kali
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Menkopolhukam periode 2016-2019, Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menkopolhukam periode 2014-2019, Wiranto mengaku tak masalah bila dirinya tidak menjabat kembali sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Menurut Wiranto, dirinya yang sudah menjabat 4 kali sebagai menteri dan sudah cukup untuk mengakhiri karirnya di sebagai menteri.

"Ya saya sih nggak ada masalah, saya sudah 4 kali menjadi menteri, jadi saya kira sudah saatnya untuk tidak menjadi menteri lagi, masa 5 kali terlalu banyak ya," kata Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Baca: Kajari Jakarta Pusat: Sudah Seharusnya Jaksa Agung Dijabat Jaksa Karier

Wiranto mengatakan, sudah saatnya menyerahkan jabatan Menkopolhukam kepada orang-orang yang memang memiliki kredibilitas yang bisa menggantikan dirinya.

Wiranto pun mengapresiasi langkah Jokowi yang telah melakukan banyak perombakan di susunan menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Saya sangat memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah konsisten mau untuk melakukan perombakan kabinet, untuk apa? Untuk mengejar sasaran kedepan yang penuh dengan tantangan, yang penuh dengan persaingan yang cukup berat antar negara," ujarnya.

"Saya kira melihat susunan yang beliau telah susun menurut saya tepat," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi secara resmi telah mengumumkan 34 Menteri dan 4 jabatan setara menteri.

Untuk menyokong periode kedua pemerintahannya, Jokowi menanamkan para pembantunya dengan Kabinet Indonesia Maju.

Berikut Daftar Kabinet Indonesia maju pemerintahan Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024:

Halaman
1234
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved