Jokowi: Saya Sudah 13 Kali ke Papua

Jokowi mengatakan hal itu pasti akan dilakukan. Buktinya, wilayah ‎lain hanya dikunjungi 2-3 kali. Hanya Papua yang dikunjungi 13 kali.

Jokowi: Saya Sudah 13 Kali ke Papua
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi saat meresmikan Jembatan Youtefa, jembatan terpanjang dan kebanggaan warga Papua, Senin (28/10/2019) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - ‎Presiden Jokowi tampaknya tidak ingin diragukan komitmennya soal membangun dan memajukan Bumi Cenderawasih.

Di sela-sela peresmian Jembatan Youtefa, Senin (28/10/2019) Jokowi mengatakan dirinya sudah 13 kali berkunjung ke Papua.

"Kalau gak keliru, hitungan saya, sudah 13 kali ke Tanah Papua. Ini tugas bersama merawat memajukan Tanah Papua," tegas Jokowi, Senin (28/10/2019) di Jembatan Youtefa, Jayapura, Papua.

Baca: Bawa Senpi Saat Aksi Demo Mahasiswa Kendari, 6 Polisi Dijatuhi Hukuman Disiplin

Dikonfirmasi awak media, apakah ke depan Jokowi bakal sering ke Papua terlebih ada rencana membangun Istana disana?

Jokowi mengatakan hal itu pasti akan dilakukan. Buktinya, wilayah ‎lain hanya dikunjungi 2-3 kali. Hanya Papua yang dikunjungi 13 kali.

"Itungan saya hari ini adalah yang ke 13 ke Tanah Papua, yang lain hanya 2-3 kali. Hanya disini yang ke 13, jadi terjemahkan saya," tambahnya.

Jokowi menambahkan di pemerintahan pertamanya, Jokowi sudah sering berkeliling Indonesia masuk hingga ke pedalaman.

Hasilnya, Jokowi mendapati sendiri ‎ada ketimpangan pembangunan di barat, tengah dengan timur Indonesia.

"Kalau dibiarkan ini akan menyulitkan kita bersatu sebagai bangsa besar. Saya dorong pembangunan infrastruktur dipercepat pararel dengan Sumber Daya Manusia ‎(SDM). Tujuannya nyata untuk persatuan bangsa, bangun hubungan antar pulau," tambah Jokowi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved