Kunjungan ke Palu, Jokowi Memastikan Pembangunan Hunian Tetap Siap Ditempati Sebelum Lebaran 2020

Presiden meninjau pembangunan hunian tetap bagi korban gempa, tsunami, likuifaksi, Selasa (29/10/2019) di Palu, Sulawesi Tengah.

Kunjungan ke Palu, Jokowi Memastikan Pembangunan Hunian Tetap Siap Ditempati Sebelum Lebaran 2020
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana langsung meninjau proyek penyediaan hunian tetap bagi korban gempa begitu tiba di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (29/10/2019). (Biro Pers Sekretariat Presiden) 

TRIBUNNEWS.COM - Disana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan Bunda, tempat berlindung di hari tua, sampai akhir menutup mata.

Berikut sepenggal lagu Indonesia Pusaka, yang spontan dinyanyikan oleh Presiden Jokowi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan anggota rombongan lainnya bersama Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo, Selasa (29/10/2019).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Palu, Sulawesi Tengah menjadi agenda selanjutnya setelah kunjungannya dari Maluku.

Dalam kunjungannya ke Kota Palu, Jokowi bertemu dengan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu.

Jokowi dan Pasha
Jokowi dan rombongan bersama Pasha bernyanyi Indonesia Pusaka, Selasa (29/10/2019) di Palu.

Jokowi meninjau pembangunan hunian tetap, untuk warga yang menjadi korban gempa, tsunami, dan likuifaksi pada 2018 lalu.

Pemerintah menyiapkan 11.000 ribu lebih hunian tetap untuk warga yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana tersebut.

Baca: Usai Bahas Soal Lahan Huntap Bersama Jokowi, Wali Kota Palu Berharap BPN Sulteng Libatkan Pemkot

Jokowi memastikan, hunian tetap siap ditempati sebelum Lebaran 2020.

"Desember yang 500 (hunian tetap) selesai, ini nanti yang 1500 selesai sebelum April, sebelum Lebaran," kata Jokowi, seperti dilihat dari tayangan YouTube Kompas TV (30/10/2019).

Jokowi berharap pembangunan hunian tetap tersebut cepat diselesaikan, mengingat pembangunan tersebut sudah ditunggu oleh warga yang terkena dampak gempa dan tsunami.

"Jangan menunggu terlalu lama, kemarin menunggu proses yang terlalu lama, karena ada proses lahan yang tidak selesai-selesai," jelas Jokowi.

Halaman
12
Penulis: Nuryanti
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved