Breaking News:

Rapat Terbatas untuk Pertama Kali, Jokowi Ingatkan Ekonomi Global Akan Lebih Sulit

Jokowi mengadakan rapat terbatas untuk pertama kalinya pada hari Rabu (30/10/2019) dan menekankan ekonomi global akan lebih sulit.

Twitter Sekretariat Kabinet @Setkabgoid
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin gelar rapat terbatas di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (30/10/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya mengadakan rapat terbatas dengan jajaran para menteri di Kabinet Indonesia Maju, Rabu (30/10/2019).

Rapat Terbatas ini di selenggarakan untuk membahas permasalahan terkait perekonomian yang akan terjadi dan dihadapi Indonesia.

Dilansir Humas Sekretariat Kabinet, dalam kata penggantarnya Jokowi mengatakan ekonomi global dalam kurun waktu 5 tahun ke depan ini akan sulit.

Jokowi menambahkan menurut perkiraan lembaga-lembaga survei Internasional, dalam kurun waktu 5 tahun ke depan masa perekonomian global akan berubah dan cenderung lebih sulit.

Dalam prediksi berbagai lembaga survei tersebut, perekonomian dunia akan cenderung menuju tahap resesi.

Mengingat gejolak dan perubahan arus perekonomian dunia yang akan mengalami tahap fluktuasi, Jokowi berpesan hal apapun harus diantisipasi sesegera mungkin.

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin gelar rapat terbatas (ratas) perdana di Kantor Presiden, Jakarta (30/10/2019)
Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin gelar rapat terbatas (ratas) perdana di Kantor Presiden, Jakarta (30/10/2019) (YouTube KOMPASTV)

Jokowi menambahkan untuk mendongkrak perekonomian Indonesia agar tetap stabil dan tidak terpengaruh krisis ekonomi global, Jokowi mengingatkan bahwa kunci pertama adalah peningkatan ekspor dan substitusi barang-barang impor.

Kedua, Jokowi berpesan untuk melakukan berbagai peningkatan dalam kegiatan investasi.

“Ekspor dan investasi, peningkatan ekspor, peningkatan investasi adalah kunci dari kegiatan kita di bidang ekonomi,” ujar Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas, Rabu (30/10/2019).

Dalam rangka peningkatan dan akselerasi pertumbuhan ekonomi, terlebih menyikapi tantangan global 5 tahun mendatang, Jokowi menyampaikan kepada para menteri terkait untuk segera bertindak dan menyelenggarakan berbagai bentuk perjanjian dagang serta investasi.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nur Wahid Rizqy
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved