Kabinet Jokowi

Jokowi Menilai, Nadiem Makarim Figur Yang Pas untuk Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia

Tak memiliki latar belakang di dunia Pendidikan, Jokowi menilai Mendikbud Nadiem Makariem menjadi figur yang pas dalam mendukung kemajuan Pendidikan.

Jokowi Menilai, Nadiem Makarim Figur Yang Pas untuk Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Mendikbud-Dikti Nadiem Makarim usai pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Tak memiliki latar belakang di dunia Pendidikan, Jokowi menilai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem menjadi figur yang pas dalam mendukung kemajuan Pendidikan di Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam dialog bersama jurnalis yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jumat (1/10/2019).

Jokowi menyampaikan, dalam kemajuan teknologi yang sangat cepat, semua berjalan sudah tidak manual seperti dulu, semua sudah melalui sistem, begitu juga di dunia Pendidikan.

Dengan perubahan dunia yang begitu pesat, Jokowi ingin melakukan pendekatan yang berbeda.

Menurut Presiden RI, Jokowi, Nadiem Makarim merupakan figur yang pas.

Hal ini dinilai, karena Nadiem dianggap telah berhasil melakukan terobosan baru dalam pemanfaatan teknologi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Tribunnews/Jeprima
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca: Dua PR Besar Idham Azis Sebagai Kapolri Baru : Intoleransi dan Demonstrasi Massa

Karena Jokowi membutuhkan sosok yang bisa cepat merespon perubahan untuk mewujudkan adanya lompatan kemajuan yang signifikan.

"Kita ingin melakukan sebuah pendekatan yang berbeda karena dunia berubah begitu sangat cepat. Disrupsi teknologi ini harus disikapi dan oleh sebab itu diperlukan orang yang bisa cepat merespons perubahan itu." kata Presiden di kutip dari kanal Youtube Sekertariat Prsiden yang diunggah, Jumat (1/11/2019).

Nadiem telah berhasil mendirikan perusahaan rintisan teknologi, yakni Go-Jek yang kini menjadi Decacorn SuperApp.

Jokowi optimis Nadiem memiliki keberanian dalam melakukan terobosan dalam dunia Pendidikan.

Halaman
123
Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved