Breaking News:

350 Pemasok Produk Elektronik Ikuti Pameran Global Sources Electronics Indonesia 2019

Acara ini akan diselenggarakan di JCC, 5-7 Desember 2019 dengan mengusung produk elektronik dengan inovasi terbaru untuk pasar Indonesia

IST
Global Sources Electronics Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Global Sources pertama kalinya akan menggelar pameran perdagangan elektronik di Indonesia, pada 5-7 Desember 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) mendatang.

Global Sources Electronics Indonesia 2019 merupakan kesempatan bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk bertemu dengan lebih dari 350 pemasok dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong.

Acara ini akan diselenggarakan di JCC, 5-7 Desember 2019 dengan mengusung produk elektronik dengan inovasi terbaru untuk pasar Indonesia.

Pameran ini akan terbagi menjadi empat kategori utama, yakni Peralatan Elektronik Untuk Konsumen yang memamerkan Peralatan Elektronik Rumah, Audio, dan Periferal Komputer.

Kemudian peralatan Elektronik Seluler yang meliputi aksesoris seluler, power bank, dan lain-lain. Kemudian Komponen-komponen elektronik yang menampilkan sumber daya listrik, konektor, sirkuit, dan komponen-komponen lainnya.

Serta Gaming dan AR/VR yang terdiri dari game console, keyboard, dan peralatan gaming lainnya.

Baca : Selain Luhut, Sosok Marga Panjaitan Ini Juga Dekat RI 1, Kisah Minta Prabowo Keluar Ruangan Presiden

Baca: Tiga Warga Tiongkok Hilang saat Menyelam, Diduga Terseret Arus Selat Sunda 

Tidak hanya menampilkan produk, ide dan teknologi teranyar, event ini juga membawa peserta pameran terverifikasi yang berpengalaman dalam memasok untuk beberapa merek teratas di industri elektronik, dan yang sangat antusias dalam melayani pasar Indonesia.

Acara ini juga secara resmi didukung oleh asosiasi dan pelaku bisnis di Indonesia diantaranya adalah GINSI (Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia), Importir.org yang merupakan wadah untuk para pelaku bisnis impor.

Kemudian AsiaCommerce yang juga pelaku di bidang end-to-end service impor untuk B2B dan B2C, idEA (Indonesia e-Commerce Association) yang merupakan asosiasi e-commerce di Indonesia, ASISINDO yaitu Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia, dan masih banyak lagi.

Toerangga Putra, selaku President Director dari Adhouse Clarion Events yang merupakan penyelenggara Global Sources Electronics Indonesia 2019 mengatakan, potensi ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan meningkatnya pangsa UMKM dan penjual online di Indonesia menjadi motivasi tersindiri untuk berlangsungnya acara ini.

"Supplier yang ikut hadir di acara ini berasal dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong dan juga beberapa perusahaan lokal Indonesia," katanya, Rabu (6/11/2019).

Baca: POPULER Tragedi 39 Orang Tewas di Dalam Truk, Korban Kirim Pesan Terakhir: Bu, Aku Tak Bisa Napas

Dikatakannya, hadirnya Global Sources Electronics Indonesia ini diharapkan mampu memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha di Indonesia dan tentunya juga sebagai langkah awal untuk membawa brand lokal Indonesia ke kancah perdagangan internasional.

Global Sources Electronics sendiri merupakan pameran sumber pengadaan barang elektronik terbesar di dunia yang memamerkan peralatan elektronik untuk konsumen, komponen-komponen elektronik dan peralatan elektronik seluler.

Perusahaan media B2B (business to business) yang berbasis di Hong Kong itu, mengadakan pameran teknologi tahunan (setiap bulan April dan Oktober) untuk menjembatani para supplier dari berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, Cina, Hong Kong, Macau, Taiwan, Thailand, dan lain-lainnya dengan para pembeli dari berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Berita Populer
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved