Jokowi Berharap Kader Golkar Solid Jelang Munas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap seluruh kader partai Golkar tetap solid jelang dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.

Jokowi Berharap Kader Golkar Solid Jelang Munas
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11/2019). HUT ke-55 Partai Golkar yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tersebut mengambil tema 'Kreasi Muda Indonesia'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap seluruh kader partai Golkar tetap solid jelang dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada Desember 2019.

Menurut Jokowi, kekompakan kader Golkar sangat dibutuhkan semua pihak, mengingat partai berlambang pohon beringin tersebut telah menjadi tulang punggung pemerintah.

"Jadi kegoncangan, misalnya ada guncang sedikit di Golkar, pemerintah juga ikut gundang. Oleh sebab itu, Golkar harus solid dan komitmen jaga sama-sama," kata Jokowi dalam acara HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Baca: Jokowi Sebut Hari-hari Jusuf Kalla Saat Ini Seperti Sabtu dan Minggu

Jokowi juga mengajak Golkar menjadi partai yang modern dan mendorong kader mudanya memanfaatkan teknologi dalam berpolitik di Tanah Air.

"Simbol di panggung ini, kelihatan bahwa Golkar merespons perubahan zaman dunia yang sangat cepat," ucapnya.

Baca: Jokowi Heran Cangkul Masih Impor dari Negeri Orang: Enak Banget Itu Negara

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memuji kepemimpinan Airlangga Hartarto dalam memajukan Golkar hingga saat ini.

"Saya yakin Golkar mendatang terus melejit karena ketuanya top. Ya memang top, beliau kan Menko Perekonomian, jabatan yang sangat strategis," ujarnya.

Sindir Surya Paloh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang melakukan pertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman di DPP PKS, beberapa waktu lalu.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved