Berdayakan UMKM, NasDem Gelar Pasar Restorasi

UMKM adalah salah satu fondasi kekuatan ekonomi kita sehingga kita harus mendorong produk lokal menjadi produk nasional.

Berdayakan UMKM, NasDem Gelar Pasar Restorasi
Lusius Genik
Kongres II Partai NasDem yang mengusung tema Restorasi untuk Indonesia Maju juga menggelar kegiatan Pasar Restorasi di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kongres II Partai NasDem yang mengusung tema 'Restorasi untuk Indonesia Maju' juga menggelar kegiatan Pasar Restorasi.

Dalam kegiatan tersebut, Partai NasDem mengundang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya untuk menampilkan produk dan memberikan workshop.

Pasar Restorasi dibuka pada hari kedua kongres, Sabtu (9/11/2019), oleh tokoh NasDem yang juga Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel.

Rachmad mengatakan Pasar Restorasi bukan kegiatan pameran biasa atau untuk memeriahkan Kongres II Partai NasDem, tetapi kegiatan itu sebagai bentuk komitmen NasDem untuk memajukan UMKM di Indonesia.

Baca: Surya Paloh Dorong Komitmen Nasdem Dampingi Pemerintahan Jokowi: Bukan Hanya Sembarang Janji

“UMKM adalah salah satu fondasi kekuatan ekonomi kita sehingga kita harus mendorong produk lokal menjadi produk nasional. Ini adalah harapan yang kami dorong,” kata Rachmad saat berbicara di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rachmad menegaskan hal tersebut bukan sekadar retorika.

Menurutnya, optimisme tersebut sejalan dengan kerja pemerintah yang selama periode pertama fokus pada pembangunan infrastruktur.

“Kita tahu bahwa selama lima tahun pertama pemerintahan Presiden Jokowi telah banyak membenahi dan membangun infrastruktur. Hal itu dilakukan untuk memudahkan bagaimana ekonomi bisa mendorong kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia sendiri, baik dari hasil perkebunan, kelautan, pertanian dan sebagainya,” rincinya.

Dia melanjutkan persoalan yang dihadapi Indonesia saat ini adalah daya saing produk dalam negeri yang kalah dari produk luar negeri.

Baca: Surya Paloh Beberkan Logika Berpikir Nasdem, Ungkap Kesetiaan pada Jokowi

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved