Eksklusif Tribunnews

‘Jenderal Naga Bonar’ Deklarator Partai Gelora: Panjang Diskusinya

Deddy Mizwar optimis dengan pilihannya bergabung dengan Partai Gelora. Ia melihat ada perubahan siklus 20 tahunan.

‘Jenderal Naga Bonar’ Deklarator Partai Gelora: Panjang Diskusinya
Tribunnews/Irwan Rismawan
Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar berpose saat ditemui di acara Silaturahmi Nasional Partai Gelora di Jakarta, Sabtu (9/11/2019). Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Denis Destryawan dan Mohammad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Deddy Mizwar ke luar dari Partai Demokrat dan akan bergabung dengan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah. Deddy Mizwar hadir ke Silaturahmi Nasional Partai Gelora Indonesia di Hotel Park Regis Arion, Kemang, Jakarta Selatan.

Ia hadir di sela-sela kesibukannya shooting film Tanpa Nama Cinta. Deddy Mizwar hadir mengenakan atribut lengkap Partai Gelora. Yakni, dengan jaket, topi, dan gelang bertuliskan Gelora Indonesia.

Deddy Mizwar optimis dengan pilihannya bergabung dengan Partai Gelora. Ia melihat ada perubahan siklus 20 tahunan. Di mana sebuah partai politik, harus beradaptasi dengan perubahan tersebut.

Sebab, jika tidak, kepercayaan masyarakat terhadap partai politik akan tergerus. Fenomena ini, menurut Deddy Mizwar sudah dapat terlihat pada Pemilihan Umum 2019. Di mana ada partai politik lama, dan baru, yang tidak lolos Parliamentary Threshold.

"Kalau kita tidak beradaptasi dengan cepat, dan tepat, maka arus gelombang itu akan menenggelamkan," ujar Deddy Mizwar saat ditemui khusus di Silaturahmi Nasional Partai Gelora Indonesia di Hotel Park Regis Arion, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Baca: Fahri Hamzah Dirikan Partai Gelora, Begini Tanggapan Petinggi Nasdem

Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar  memastikan telah menyampaikan surat mengundurkan diri ke Partai Demokrat. Berpindah partai, bagi pemeran Nagabonar ini, adalah hal yang biasa.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar berpose saat ditemui di acara Silaturahmi Nasional Partai Gelora di Jakarta, Sabtu (9/11/2019). Tribunnews/Irwan Rismawan
Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar berpose saat ditemui di acara Silaturahmi Nasional Partai Gelora di Jakarta, Sabtu (9/11/2019). Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

"Jadi masalah pindah partai, bukan masalah hal yang luar biasa. Biasa kan'. Dari Golkar bikin Partai NasDem, Hanura, itu hal yang biasa, bukan hal yang harus dihebohkan. Tapi semuanya kan' saudara kita. Semuanya dasarnya Undang-Undang Dasar 1945," tutur Deddy Mizwar.

Berikut petikan wawancara bersama dengan Deddy Mizwar:

Anda resmi bergabung dengan Partai Gelora?

Halaman
1234
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved