Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Jokowi: Penerus Bangsa Wajib Lanjutkan Perjuangan

Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari pahlawan di TMP Kalibata, Jokowi meminta penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan pahlawan.

Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Jokowi: Penerus Bangsa Wajib Lanjutkan Perjuangan
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara ziarah nasional dalam peringatan hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta (10/11/2019).

Dilansir dari kanal Youtube TvOneNews, Jokowi meminta generasi penerus bangsa untuk terus melanjutkan perjuangan para Pahlawan.

Masyarakat Indonesia perlu ingat bagaimana para pahlawan telah berjuang dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Presiden RI juga mengatakan bagaimana bangsa yang besar menghargai jasa-jasa para pahlawan.

"Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa para pahlawan dan saya ingat bahwa pahlawan telah berjuang merebut mempertahankan kemerdekaan kita Negara kita," ungkapnya.

Sehingga sebagai penerus bangsa,  wajib adanya kerja nyata untuk dapat mempertahankan kemerdekaan ini dalam berbagai aspek kehidupan.

"Sudah menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi, kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," ujar Jokowi setelah memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan siang tadi.

Dalam mempertahankan kemerdekaan, Jokowi menghimbau masyarakat untuk turut serta dalam pemberantasan kemiskinan hingga kesenjangan sosial. 

"Terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterlebakangan, kesenjangan dan lain - lain," imbuh Jokowi.

Menumbuhkan rasa empati dan gotong royong adalah satu diantara upaya pemberantasan tersebut. 

Halaman
123
Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved