Manuver Nasdem

Ambisi Menangi Pemilu 2024, NasDem Targetkan Bangun Kepengurusan Hingga Tingkat Desa

Menurut Sugeng hal tersebut memang perlu dilakukan mengingat kunci memenangkan pemilu legislatif 2024 pada akhirnya ditentukan di TPS.

Ambisi Menangi Pemilu 2024, NasDem Targetkan Bangun Kepengurusan Hingga Tingkat Desa
Lusius Genik
Anggota DPP Bidang Pemenangan Partai NasDem cabang Jawa Timur, Sugeng Suprawoto, saat berbicara di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Dalam Kongres II partai NasDem yang bertemakan 'Restorasi untuk Indonesia Maju' Surya Paloh menargetkan kemenangan besar untuk partai yang dipimpin olehnya pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Pada hari keempat kongres, Senin (11/11), saat memberikan pidato, Surya Paloh menginstruksikan jajarannya untuk membuat kepengurusan hingga level desa kelurahan sebagai upaya memenangkan Pemilu 2024.

Bahkan jumlah kepengurusan NasDem dalam satu tahun dipatoknya harus secara ekuivalen disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang tersedia di setiap desa kelurahan.

Baca: Kantongi 59 Kursi di Parlemen, NasDem Optimistis Menangi Pemilu 2024

Menanggapi instruksi itu, anggota DPP Bidang Pemenangan Partai NasDem cabang Jawa Timur, Sugeng Suprawoto, mengingatkan dalam politik ada istilah bersifat tangible dan intangible.

Menurutnya, yang bersifat tangible (nyata) sudah dipenuhi oleh NasDem setelah mengantongi data jumlah desa kelurahan yang berjumlah lebih dari 82 ribu.

"Se-Indonesia itu kurang lebih 82 ribu desa kelurahan, maka dari itu Ketua umum tadi tidak mau tahu, dalam setahun harus sudah lengkap kepengurusan sampai tingkat desa, minimal, tetapi setidaknya 10 bahkan secara ekuivalen disesuaikan dengan jumlah TPS," kata Sugeng di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Baca: Eks Ketum NasDem Kecewa Karena Surya Paloh Beri Panggung ke Anies Baswedan

Menurut Sugeng hal tersebut memang perlu dilakukan mengingat kunci memenangkan pemilu legislatif 2024 pada akhirnya ditentukan di TPS.

"Itu adalah pengurus di desa kelurahan dan memang perlu dilakukan. Ujung dan ujung segala-galanya adalah pertempuran nanti ada di TPS," ujar Sugeng.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved