CPNS 2019

Kemenkeu Ingatkan Pelamar Waspadai Penipuan Seleksi CPNS 2019

Kemenkeu RI resmi merilis sejumlah kebutuhan dalam seleksi CPNS 2019, untuk itu Kemenkeu RI ingatkan soal penipuan di CPNS 2019.

Kemenkeu Ingatkan Pelamar Waspadai Penipuan Seleksi CPNS 2019
Kompas.com
Ilustrasi tahapan rekrutmen CPNS - Kemenkeu Ingatkan Pelamar Waspadai Penipuan Seleksi CPNS 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah merilis formasi pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

Kemenkeu juga mengingatkan pelamar agar mewaspadai segala bentuk penipuan pada seleksi CPNS 2019.

Hal ini tertuang dalam surat Pengumuman Nomor: Peng 01/Panrek/2019 Tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2019.

Dalam surat tersebut, Kemenkeu menjelaskan, kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar.

Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi CPNS di lingkungan Kemenkeu dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan.

Kemenkeu meminta, bagi peserta yang mengalami hal tersebut bisa membuat laporan melalui website www.wise.kemenkeu.go.id.

Baca: Kemenkeu Umumkan Formasi CPNS 2019, Berikut Rician Unit Penempatan Eselon I

Kementerian di bawah pimpinan Sri Mulyani ini juga menegaskan, panitia rekrutmen CPNS 2019 Kemenkeu tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

Kemenkeu telah menyediakan pelayanan informasi untuk masyarakat terkait pelaksanaan rekrutmen CPNS di lingkungan Kemenkeu Tahun Anggaran 2019.

Baik lewat call center (134) pada hari Senin - Jumat mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB,  maupun media sosial resmi Kemenkeu, Facebook/Twitter @KemenkeuRI.

Masyarakat juga bisa mengirimkan pengaduan via email ke rekrutmencpns@kemenkeu.go.id.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved