Surya Paloh Tolak Diusung Nasdem Jadi Capres 2024: Andai Tawarannya 20 Tahun yang Lalu

Surya Paloh menolak untuk diusung partainya maju sebagai calon Presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Surya Paloh Tolak Diusung Nasdem Jadi Capres 2024: Andai Tawarannya 20 Tahun yang Lalu
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sambutan saat Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menolak untuk diusung partainya sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Surya Paloh menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam Kongres Nasdem sekaligus HUT ke-8 Nasdem di JIExpo Jakarta, Senin (11/11/2019).

Surya Paloh menuturkan selama Kongres Partai Nasdem yang sudah digelar, ia diminta kadernya untuk maju sebagai capres dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

"Kongres memintakan agar saya bersedia untuk dicalonkan menjadi calon presiden pada 2024," jelas Surya Paloh dalam tayangan yang diunggah YouTube metrotvnews, Senin.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sambutan saat Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. Ini Penyebab Surya Paloh Tak Disalami Megawati: Paloh Sampai Turunkan Tim Investigasi.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sambutan saat Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. Ini Penyebab Surya Paloh Tak Disalami Megawati: Paloh Sampai Turunkan Tim Investigasi. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Surya Paloh menegaskan bahwa hal tersebut merupakan tugas terberat.

"Ini yang paling terberat Bapak Presiden," tutur Surya Paloh.

Diketahui dalam perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir.

Surya Paloh menyampaikan jika tugas yang diberikan untuk menjadi Ketua Umum Partai Nasdem sanggup ia kerjakan, namun tidak dengan jabatan presiden.

"Seluruh tugas yang diberikan kepada saya dengan mandat sebagai ketua umum terpilih, Insya Allah rasa-rasanya bisa saya lakukan itu," terang Surya Paloh.

Surya Paloh menegaskan dirinya tidak mungkin untuk maju menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved