Ahok Masuk BUMN

Ahok Akan Jadi Bos BUMN, Budi Gunadi: Presiden Tahu Mana yang Bisa Bangun BUMN

Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin menyebut dalam mengelola 143 perusahaan pelat merah diperlukan putra putri terbaik Indonesia.

Ahok Akan Jadi Bos BUMN, Budi Gunadi: Presiden Tahu Mana yang Bisa Bangun BUMN
posbelitung/suharli
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) saat duduk santai di kediamannya di Gantung, Belitung Timur. Minggu, (3/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin menyebut dalam mengelola 143 perusahaan pelat merah diperlukan putra putri terbaik Indonesia.

Karena itu, kata Budi, Menteri BUMN Erick Thohir memanggil Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok agar turut berpatisipasi membangun ekosistem BUMN dengan BUMD, hingga ke UMKM.

"Kita membutuhkan putra-putri bangsa untuk bisa bergabung dengan BUMN, menjalankan amanah Pak Presiden," ujar Budi di kawasan Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Baca: Selain Debat dengan Taufiqurrahman Soal Ahok, Djarot Senang Atas Rencana Anies Terkait Trotoar

"(Ahok), aku rasa putra terbaik Indonesia orang juga sudah tahu. Jadi presiden mendengarkan aspirasi, dia juga sangat tahu mana yang bisa membangun BUMN ke depannya," sambung Budi.

Namun, terkait posisi yang akan diemban Ahok nantinya, Budi tidak dapat menjelaskan, apakah sebagai direksi atau komisaris di salah satu perusahaan BUMN.

"Nanti lebih baik Pak Menteri yang menyampaikan, segera disampaikan," papar Budi.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menuturkan, pertemuan antara Erick Thohir dan Ahok memang demi mengajak mantan Gubernur DKI Jakarta itu, untuk bergabung di BUMN.

Baca: Ahok Akan Jadi Bos BUMN, Ini Bocorannya Menurut Luhut

"Kita minta Pak Ahok untuk bergabunglah di BUMN. Di salah satu BUMN. Jadi untuk bantu kita lah," ujar Arya kepada Tribun Network, Rabu (13/11/2019).

Arya masih belum dapat memastikan Ahok akan mengisi posisi di BUMN bidang tertentu. Isu beredar Ahok akan mengisi posisi sebagai bos Pertamina.

Baca: Istana: Ahok Harus Mundur dari PDIP Jika Jadi Bos BUMN

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved