jokowi

Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Era Kepemimpinannya

Jokowi resmikan tol di Lampung, Sumatera. Tol tersebut diklaim terpanjang sejak Jokowi menjabat.

Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Era Kepemimpinannya
BPMI Setpres/Kris
Presiden Jokowi Resmikan Ruas Tol Trans-Sumatera di Lampung 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung di gerbang tol KM 240, Kabupaten Mesuji, Jumat, 15 November 2019.

Ruas tol yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, merupakan ruas tol terpanjang yang pernah diresmikan Jokowi hingga saat ini.

“Tol dari ruas Pematang Panggang sampai Kayu Agung ini sepanjang totalnya 189 kilometer. Ini adalah jalan tol terpanjang yang pernah saya resmikan. Kita harapkan nanti akan disambung lagi dari Kayu Agung ke Palembang dan Palembang ke Betung di Banyuasin,” kata Presiden dalam sambutannya.

Dilansir dari setpres.setneg.go.id, Presiden menjelaskan, pembangunan jalan tol ini memiliki banyak arti dan manfaat.

Manfaat tersebut di antaranya adalah untuk menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan menciptakan perbaikan jaringan logistik yang lebih baik.

Baca :  Kelahiran Cucu Jokowi, Selvi Ananda Melahirkan di RS PKU Solo, Gibran Nantikan Anak Kedua

Jokowi Resmikan Tol TransSumatera
Presiden Jokowi Resmikan Ruas Tol Trans-Sumatera di Lampung

Jokowi berharap para kepala daerah bisa memanfaatkan hal tersebut dengan menyambungkan jalan tol ke berbagai titik pertumbuhan ekonomi.

“Saya tadi sampaikan ke gubernur, bupati, dan wali kota. Menyambungkan ke kawasan-kawasan wisata, ke sentra-sentra produksi perikanan, perkebunan, pertanian sehingga muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Termasuk juga ke zona-zona industri, semuanya. Ini tugasnya gubernur, bupati, wali kota ke sana. Kalau gak mampu, ya pusat lagi,” ujarnya.

Kehadiran jalan tol juga akan dapat memberikan fasilitas kepada sentra produksi.

Dengan adanya jalan tol tersebut, kawasan industri dan perdagangan di Pulau Sumatera sehingga dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk lokal.

Halaman
123
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved