Peringatan Dini BMKG: Hujan Lebat Hari Ini Berpeluang Terjadi di 9 Provinsi

Di Sulteng, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang malam dan dinihari berpeluang terjadi di Palu dan Sigi

Peringatan Dini BMKG: Hujan Lebat Hari Ini Berpeluang Terjadi di 9 Provinsi
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Kendaraan bermotor melintasi banjir cileuncang di Jalan Kopo, Citarip, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang hari ini, Senin, 18 November 2019 berpotensi terjadi di 9 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Mengutip laman BMKG, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Bangka Belitung, Sumatra Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat, dan Papua Barat pada Senin (18/10). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Bangka Belitung

Waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat dan guntur pada pagi siang hari di wilayah Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur.

Jambi

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang/sore dan malam hari di wilayah Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Batanghari, Muaro Jambi, Jambi, Sarolangun, Merangin, Bungo, Tebo, dan Sungai Penuh.

Kalimantan Tengah

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bisa disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Barat, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, dan sekitarnya. 

Papua Barat

Waspada potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat di wilayah Sorong selatan, Maybrat, Tambrauw, Teluk Bintuni, dan sekitaranya.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved