Tommy dan Titiek Soeharto Akan Bertemu PKS, Golkar: Tak Punya Pengaruh Politik di Parlemen

Menurut dia, pertemuan Partai Berkarya dengan PKS tidak memiliki pengaruh politik di parlemen.

Tommy dan Titiek Soeharto Akan Bertemu PKS, Golkar: Tak Punya Pengaruh Politik di Parlemen
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyambut baik pertemuan antara Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) dengan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pertemuan elite Partai Berkarya dengan PKS bagus bagi demokrasi Indonesia.

Baca: Ahok Dikabarkan Jabat Bos BUMN, Iwan Fals Sebut BTP dengan Julukan Seperti Ini

"Ini bagus bagi demokrasi kita. Tentu harapannya pandangan mereka ini konstruktif untuk arah kebijakan bangsa," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini kepada Tribunnews.com, Selasa (19/11/2019).

Namun dia tegaskan, pertemuan Partai Berkarya dengan PKS tidak memiliki pengaruh politik di parlemen.

Karena Partai Berkarya tidak memiliki wakilnya di DPR RI. Jadi hanya PKS saja di parlemen.

"Silaturahmi PKS dengan Partai Berkarya tidak memiliki pengaruh secara politik di parlemen karena Partai Berkarya tidak memiliki wakilnya di DPR RI," tegas mantan juru bicara TKN Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin ini.

Sebelumnya, Juru Bicara PKS Ahmad Fathul Bari mengungkapkan bahwa sejumlah petinggi Partai Berkarya telah mengonfirmasi akan hadir dalam pertemuan di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) pukul 16.00 WIB.

Sejumlah petinggi yang akan hadir antara lain Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

"Pimpinan Partai Berkarya yang rencananya akan hadir antara lain Hutomo Mandala Putra dan Titiek Soeharto," ujar Fathul melalui pesan singkat seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (18/11/2019).

Selain itu akan hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Tedjo Edhy Purdijatno, Sekjen Priyo Budi Santoso, Bendahara Umum Neneng Tuty, Wakil Ketua Umum Hasib Wahab dan Yayat Sudrajat.

Namun, Fathul enggan untuk menjelaskan hal apa saja yang akan dibahas oleh petinggi Partai Berkarya dan PKS dalam pertemuan itu.(*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved