Pengusaha Jepang Ingin Bantu Atasi Banjir Jakarta

Menurut Airlanga, PT Taisei juga sudah puluhan tahun di Indonesia dengan keahlian pengembangan kota dan ikut serta membangun Hotel Indonesia di kawasa

Pengusaha Jepang Ingin Bantu Atasi Banjir Jakarta
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Banjir yang merendam Jalan Jatinegara Barat Raya akibat luapan Sungai Ciliwung menyebabkan sejumlah kendaraan mogok, Jumat (26/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengusaha Jepang menyampaikan keinginannya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi banjir.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang turut mendampingi Presiden saat pertemuan dengan pengusaha Jepang, mengatakan, keinginan mengatasi banjir di Jakarta disampaikan pimpinan PT Taisei Corporation Yamauchi Takashi.

"Mereka menawarkan untuk dilibatkan penanganan banjir di kota Jakarta," kata Airlangga di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Baca: Presiden Jokowi Terima JAPINDA di Istana Merdeka

Menurut Airlanga, PT Taisei juga sudah puluhan tahun di Indonesia dengan keahlian pengembangan kota dan ikut serta membangun Hotel Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta.

"Selain penanganan banjir, PT Taisei juga punya pengalaman mengerjakan pengembangan kota dan mereka juga menawarkan diri untuk dilibatkan (pengembangan kota di Indonesia)," papar Airlangga.

Di sisi lain, kata Airlangga, Presiden menyampaikan pemerintah bersama DPR saat ini sedang mempersiapkan omnibus law untuk menyelesaikan persoalan diinvestasi.

"Kemudian terkait dengan kerjasama sumber daya manusia, teknologi, diharapkan bisa dibuatkan frame work," ujar Airlangga.

Baca: Jepang Ingin Bantu Indonesia soal Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, delegasi Japinda dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Jepang Fukuda Yasuo.

Sejumlah pengusaha asal negeri Sakura yang ikut ‎dalam pertemuan ini antara lain, Petinggi Tokyo Gas Ltd Hirose Michiaki, Presiden Daihatsu Motor Co. Ltd Okudaira Soichiro, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Tsusho Corporation, Wakil Presiden Eksekutif Sumitomo Forestry Co, Ltd Sasabe Shigeru.

Baca: 3 Tips Penting Liburan ke Jepang untuk Pemula

Hadir pula Senior Managing Officer Shimizu Corporation Okamoto Tadashi, Managing Executive Officer, Co Head of Asia Pasific Sumitomo Mitusi Banking Corporation Sasai Masaaki, serta President Director PT Sumitomo Indonesia Tojo Kanji.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved