Kasus First Travel

Tanggapi Putusan MA, Korban First Travel Bersikeras agar Hasil Lelang Kembali

"Sempat dapat koper tapi dikembalikan lagi. Alhamdulillah saya sudah berangkat. Saya harap uang hasil lelang ini dikembalikan," tegasnya

Tanggapi Putusan MA, Korban First Travel Bersikeras agar Hasil Lelang Kembali
Warta Kota/Gopis Simatupang
Eli (56), korban first travel 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Mahkamah Agung dalam keputusannya di tingkat kasasi telah menyatakan seluruh hasil lelang barang bukti perkara First Travel.

Putusan tersebut membuat korban First Travel tidak menerima dan meminta agar hasil lelang itu dikembalikan ke para korban.

Salah seorang diantaranya Andi, warga Depok baru mendengar rencana pelelangan barang sitaan First Travel hasilnya diserahkan kepada negara oleh Kejaksaan Negeri Depok.

 Jadi Korban Hipnotis, Pria Cibinong Ditemukan Bugil di Cengkareng

"Iya lah, harus dikembalikan ke korban . Masa dikembalikan ke negara. Bukan hanya kerugian material. Tapi kerugian lain seperti malu dan moral itu harus dipikirkan juga. Negara harus kembalikan hasil dari lelang. Wajib dikembalikan," kata Andi kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

Dalam kasus pencucian uang ini, Andi mengaku dirinya dirugikan sebesar Rp 21 juta.

Andi mendaftarkan diri di jasa travel ini pada 2015 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cimanggis melalui agen bernama Tri.

 Waspada DBD dan Leptospirosis di Kabupaten Bogor

Itu pun diakuinya menunggu lama, sampai Andi harus mengganti jasa travel umrah.

"Sempat dapat koper tapi dikembalikan lagi. Alhamdulillah saya sudah berangkat. Saya harap uang hasil lelang ini dikembalikan," tegasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Kejaksaan Negeri Depok Yudi Triadi belum juga merespon ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/11/2019).

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Kosasih pun sama belum bisa menjelaskan prihal tersebut.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved