Siapa Angkie Yudistia? 5 Fakta Tuna Rungu yang Jadi Staf Khusus Presiden, Wakil Kebutuhan Khusus

Berikut 5 fakta Angkie Yudistia, tuna rungu yang menjadi staf khusus presiden, sempat takut berdua dengan anak dan putuskan berhijab karena ini

Siapa Angkie Yudistia? 5 Fakta Tuna Rungu yang Jadi Staf Khusus Presiden, Wakil Kebutuhan Khusus
INSTAGRAM
Angkie Yudistia 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Angkie Yudistia menjadi salah satu sosok yang dipilih Jokowi menjadi staf khusus.

Angkie Yudistia pun menjadi sorotan karena sosoknya yang penyandang disabilitas yaitu tuna rungu.

Berikut 5 fakta Angkie Yudistia!

Presiden Jokowi menunjuk staf khusus Presiden di Istana Negara Kamis, 21 November 2019.

Sebelumnya, pemilihan staf khusus Presiden tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung di komplek Istana Kepresidenan di hari yang sama.

"Presiden akan segera mengumumkan nama-nama itu secara langsung dan mudah-mudahan akan diperkenalkan pada hari ini," ujar Pramono Anung.

"Dari 12 nama, lima nama lama, tujuh nama baru dan mengenai nama-nama itu sepenuhnya kewenangan bapak presiden," katanya.

7 Staf Khusus Baru Presiden Jokowi dari Generasi Milenial, Putri Tanjung Hingga Pendiri Ruangguru
Sejumlah Staf Khusus Baru Presiden Jokowi dari Generasi Milenial, Putri Tanjung Hingga Pendiri Ruangguru (Instagram Putri Tanjung, Instagram Adamas Belva Syah Devara, Instagram Angkie Yudistia)

Kemudian, sekitar pukul 16.30 WIB, pihak istana tampak telah menyiapkan tujuh tempat duduk bean bag berwarna warni yang diletakkan di bagian teras.

Ternyata, Presiden Jokowi menggunakan bean bag agar para staf khusus Presiden dapat duduk dengan nyaman.

Bean bag warna warni tersebut kemudian diduduki staf khusus presiden saat diperkenalkan oleh Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris
Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris (Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

HALAMAN 2 ========>

Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved