Tanggapi Haris Azhar Soal Masalah Pemulihan Aset, Jaksa Agung: Tidak Ada Yang Ditutup-tutupi

Menurut Burhanuddin, penanganan aset yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung telah dilakukan secara transparan.

Tanggapi Haris Azhar Soal Masalah Pemulihan Aset, Jaksa Agung: Tidak Ada Yang Ditutup-tutupi
Ricky Martin Wijaya
ST Burhanuddin resmi menjadi Jaksa Agung pada hari Rabu (23/10) di Kejaksaan Agung, Blok M. Burhanuddin tidak melaksanakan sertijab pada hari ini karena masih menunggu kabar dari M Prasetyo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin menanggapi pernyataan temuan Direktur Eksekutif Lokataru Foundation, Haris Azhar yang mengaku menemukan banyak masalah ihwal penanganan pemulihan aset oleh institusi Kejaksaan Agung RI.

Menurut Burhanuddin, penanganan aset yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung telah dilakukan secara transparan.

Ia menyatakan, selama ini tak ada yang ditutup-tutupi oleh institusinya terkait penanganan pemulihan aset.

"Kan selama ini kita terbuka, tidak ada yang ditutup tutupi, malah jujur banyak yang ngawasin saya lebih senang. Malah ada informasi jaksa yang nakal kasihkan saya," kata Burhanuddin di Kompleks Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).

Ia menyatakan, tidak akan segan memanggil jika terdapat Jaksa yang dianggap telah melakukan pelanggaran hukum. Ia akan memberikan sanksi tegas apabila terbukti.

Baca: Haris Azhar Minta Penanganan Pemulihan Aset di Kejaksaan Agung RI

"Kita akan periksa, bener atau nggak perbuatannya, kalau bener kita tindak," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kejaksaan Agung, Mukri, menyebut pemulihan aset telah berjalan sesuai dengan standar operasi prosedur (SOP) yang berlaku.

"Kita sudah ada SOP dan pelaksanaan teknis dan sebagainya, kita laksanakan sesuai dengan ketentuan itu. kalau masalah transparan atau tidak, saya kira informasi yang diperlukan bisa saya sampaikan," tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lokataru Foundation, Haris Azhar, menyampaikan telah menemukan banyak masalah ihwal penanganan pemulihan aset oleh institusi Kejaksaan Agung RI.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved