Baraya Primus Perkenalkan Perbankan Syariah kepada Konstituen

Wadah Primus untuk melakukan berbagai kegiatan bersama konstituennya adalah melalui lembaga Baraya Primus Yustisio.

Baraya Primus Perkenalkan Perbankan Syariah kepada Konstituen
Istimewa
Foto. 

TRIBUNNEWS.COM - Untuk membina konstituen di Dapilnya, anggota DPR RI, Primus Yustisio rutin melakukan kegiatan bersama konstituen.

Selain bantuan program kemitraan antara DPR dan pemerintah di melalui komisi VI DPR RI, juga kegiatan pembinaan konstituen lainnya. Salah satunya, kegiatan bimbingan rohani atau pengajian yang digelar rutin tiap akhir bulan di rumah aspirasi Primus.

Kegiatan pengajian rutin ini juga digelar dalam rangka untuk mendekatkan Primus dengan konstituen, termasuk penyampaian program-program aspirasi untuk konstituen.

Wadah Primus untuk melakukan berbagai kegiatan bersama konstituennya adalah melalui lembaga Baraya Primus Yustisio.

Dalam bentuk kegiatan yang sama, Jumat (30/11/2019) lalu, Baraya Primus melalui kegiatan pengajian bulanan, mensosialisasikan perbankan syariah pada konstituennya. Melalui narasumber pengajian, ustaz Hendi, disampaikan bahwa perbankan syariah, selain menjauhkan nasabah dari riba’ karena mengenal transaksi bebas bunga, juga memberikan prospek keuntungan yang menjanjikan bagi nasabah dengan bagi hasil.

Dalam kegiatan pengajian bulanan Baraya Primus, diharapkan masyarakat dapat memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang perbankan syariah.

Menurut kordinator Baraya Primus Yustisio, Ayi Syahrul Hamza, dikatakannya bahwa, “warga kabupaten Bogor ini mayoritas Islam. Kegiatan usaha UKM di Bogor juga potensial. Oleh karena itu, kami ingin, melalui pengetahuan konstituen tentang perbankan syariah, mereka dapat menjalankan usahanya dengan menggunakan fasilitas perbankan syariah.”

Primus Yustisio yang juga anggota DPR RI Komisi VI, acap kali menekankan pentingnya perbankan syariah saat melakukan rapat dengar pendapat dengan bank-bank BUMN mitra komisi VI DPR RI. 

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved