ProJo: Gagasan Pemilihan Presiden Kembali ke MPR Merampas Kedaulatan Rakyat

"Gagasan atau keinginan sebagian pihak yang menginginkan Pemilu oleh lembaga tertinggi negara, betul-betul merampas kedaulatan rakyat," kata Budi

ProJo: Gagasan Pemilihan Presiden Kembali ke MPR Merampas Kedaulatan Rakyat
Tribunnews/JEPRIMA
Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi saat berkunjung ke Desa Siluman, Subang, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). Pada kunjungan tersebut Budi Arie hanya ingin mengecek keberadaan desa tersebut, Desa Siluman juga mendapatkan program dana desa yang diperuntukan membangun jalan dan infrastruktur. Desa ini sudah ada dan berdiri sejak 1908. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pro Jokowi (ProJo), Budi Arie Setiadi mendukung pemilihan Presiden -Wakil Presiden dilakukan secara langsung.

Hal tersebut dikatakannya di depan para peserta Kongres II ProJo di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Baca: Kata Budi Arie Setiadi ke Jokowi: Saya Maunya Posisi Wamenhan

"Gagasan atau keinginan sebagian pihak yang menginginkan Pemilu oleh lembaga tertinggi negara, betul-betul merampas kedaulatan rakyat," kata Budi Arie Setiadi.

Wamen PDTT itu mengatakan, siapapun yang menginginkan pemilu dilakukan lewat jalur lain, atau dipilih MPR RI, sama saja menghina Jokowi sebagai pemimpin rakyat.

"Dan menghina kita sebagai pejuangnya rakyat. Maka, kami mendukung penuh, pemilu 2024 dilakukan secara langsung oleh rakyat. Setuju tidak?" lanjut Budi.

Relawan ProJo pun kompak berteriak setuju, diikutk oleh tepuk tangan yang mengisk ruang kongres.

Seperti diketahui, Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj sebelumnya menyampaikan usulan agar pemilihan presiden dan wakil presiden kembali dilakukan oleh MPR.

Hal tersebut disampaikan oleh Said Aqil kepada pimpinan MPR di kantor PBNU, Jln Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved