Sekjen PDIP Ingatkan Pentingnya Kedisiplinan Guna Menciptakan Bangsa Berprestasi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan disiplin harus menjadi kesadaran bagi semua anak bangsa.

Sekjen PDIP Ingatkan Pentingnya Kedisiplinan Guna Menciptakan Bangsa Berprestasi
Tribunnews.com/ Lusius Genik
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam diskusi Pemikiran Islam Bung Karno di Hotel Dafam Lotus Jember, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - PDI Perjuangan (PDIP) menegaskan pentingnya kultur disiplin sebagai syarat mutlak tradisi sistemik yang mengedepankan prestasi, penciptaan nilai tambah, dan budaya kerja inovasi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan disiplin harus menjadi kesadaran bagi semua anak bangsa.

"Baik disiplin dalam waktu, disiplin dalam berpikir dan bertindak, disiplin berbicara, disiplin di dalam menaati peraturan hukum, serta disiplin wujudkan jati diri sebagai manusia berprestasi guna menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Hasto Kristiyanto dalam diskusi Pemikiran Islam Bung Karno di Hotel Dafam Lotus Jember, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019).

Baca: Video Detik-detik Puteri Indonesia Terpeleset di Panggung Miss Universe 2019,Wakil Malaysia Terjatuh

Baca: Misteri Jasad Balita Tanpa Kepala, Kaos Bergambar Tugu Monas Mirip Pakaian Terakhir Yusuf

Menurutnya seluruh aspek kedisiplinan tersebut mutlak diperlukan agar terbentuk kultur bangsa berprestasi.

Hasto menjelaskan hakekat PDIP sebagai partai adalah mempelopori sikap disiplin terutama dalam ideologi, teori, dan pergerakan partai di tengah-tengah rakyat.

"Kedisiplinan anggota dan kader yang kemudian menggerakkan rakyat dan bersama-sama berjuang mencapai tujuan bernegara," ujarnya.

Apalagi hari ini banyak yang salah kaprah soal politik, yang selalu dinilai sebagai persoalan kekuasaan dan kepentingan.

Baca: Hasto Kristiyanto Beberkan Instruksi Megawati Jelang Perayaan HUT Ke-47 dan Rakernas PDIP

Hasto menegaskan politik sejatinya menyentuh seluruh aspek kehidupan dan dimulai dari hal yang sederhana, yang nampaknya kecil, namun digerakkan oleh cita-cita besar.

"Politik itu detail, berbicara kebijakan yang menyentuh kehidupan sehari-hari rakyat seperti kesadaran tidak membuang sampah di selokan atau sungai; hidup bersih dengan merawat lingkungan hidup. Hidup berdikari dengan memanfaatkan setiap jengkal tanah untuk tanaman yang bermanfaat," kata Hasto Kristiyanto.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved