Dirut Garuda Dipecat

Erick Thohir Copot Jabatan Dirut Garuda, Bambang Soesatyo: Tak Cukup Dipecat, Tapi Harus Dipidana

Bambang Soesatyo terkait dengan perilaku dan tindakan Ari Askhara, baginya tidak cukup dengan pemecatan, tetapi harus dituntaskan pidananya.

Erick Thohir Copot Jabatan Dirut Garuda, Bambang Soesatyo: Tak Cukup Dipecat, Tapi Harus Dipidana
TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menanggapi kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang tengah menimpa Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Bambang Soesatyo menjelaskan, terkait dengan perilaku dan tindakan Ari Askhara, bagi perwakilan rakyat dan masyarakat di Indonesia tidak cukup dengan pemecatan, tetapi harus dituntaskan pidananya.

"Jadi terkait dengan pelaku tindakan Dirut Garuda, bagi kami dan masyarakat tidak cukup dipecat tetapi harus dituntaskan pidananya," tegasnya, dilansir dari YouTube MetroTVNews, Senin (9/12/2019).

Hal ini lantaran menurut Bambang Soesatyo penyelundupan merupakan suatu tindakan pidana.

"Karena penyelundupan itu pidana, tidak boleh dihilangkan pidananya," katanya.

Oleh karena itu, Bambang Soesatyo meminta Menteri BUMN, Erick Thohir untuk memproses kasus penyelundupan Harley dan Brompton ini ke pengadilan.

"Maka saya minta kepada saudara Erick Thohir selain melakukan pemecatan juga memproses kasus ini ke meja hijau," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Erick Thohir akan merombak total jajaran direksi PT Garuda Indonesia setelah kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda lipat mewah Brompton di pesawat Airbus A330-900 Neo.

Selain mencopot I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara dari Direktur Utama Garuda, Erick Thohir juga bakal mencopot sejumlah direksi yang terbukti terlibat dalam kasus penyelundupan tersebut.

Eks presiden klub Inter Milan ini kecewa lantaran yang dilakukan Ari Askhara tampak seperti tindakan penyelundupan yang terencana dan sistematis.

Halaman
123
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved