Pusdiklat Mahkamah Agung Kembali Gelar Workshop dan Uji Kompetensi Humas

Pusdiklat Mahkamah Agung RI kembali menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas di lingkungan Mahkamah Agung (MA).

Pusdiklat Mahkamah Agung Kembali Gelar Workshop dan Uji Kompetensi Humas
Istimewa
Dari kiri ke kanan: Kepala Pusdiklat Menpim Edward TH Simarmata, Kepala Balitbang Diklat Hukum Peradilan MA RI Zarof Rical, mantan Kadiv Humas Polri Komjen Pol (Purn) Setyo Warsito, dan Founder & Director LSPR Prita Kemal Gani pada acara Pembukaan Pelatihan Sertifikasi Media Management Tingkat Banding. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses menyelenggarakan workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas pada September lalu, Pusdiklat Mahkamah Agung RI kembali menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas di lingkungan Mahkamah Agung (MA).

Berdasarkan keterangan pers yang diterima, 90 orang ikut menjadi peserta dalam kegiatan ini yang merupakan ketua dan wakil ketua pengadilan tingkat provinsi atau pengadilan tingkat banding dari seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan bersama The London School of Public Relations (LSPR) Jakarta ini, dilaksanakan selama lima hari, mulai 9 hingga 13 Desember 2019 di Hotel Ashley, Jakarta Pusat.

Hari pertama, diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri seluruh peserta, pembicara, dan keynote speaker.

Baca: Komnas HAM Sebut Rekomendasinya Kerap Dianggap Angin Lalu Karena Tidak Ada Mekanisme yang Mengikat

Dalam acara ini, hadir Founder & Director LSPR Prita Kemal Gani.

Kepala Balitbang Diklat Hukum Peradilan MA RI, Zarof Rical yang hadir dalam acara tersebut memberikan sambutan sekaligus membuka acara workshop dan uji kompetensi di lingkungan MA.

Berbagai materi terkait profesi humas menjadi agenda workshop dalam kegiatan ini.

Di antaranya, topik mengenai media relations.

Materi disajikan dalam bentuk diskusi panel dengan nara sumber Founder & Director LSPR Prita Kemal Gani dan mantan Kadiv Humas Polri Komjen Pol (Purn) Setyo Warsito.

Baca: Politikus PKS Pertanyakan Logika Pemberian Grasi Terhadap Annas Maamun

Diskusi dimoderatori Director PGP LSPR-Jakarta, Rino F Boer.

Workshop hari pertama dilanjut dengan topik Strategi Pembentukan Opini Media disampaikan Kantor Staf Presiden Deputy IV Bidang Komunikasi Politik 2014-2019 Eko Sulistyo dan Kepala Sub Direktor Humas Perpajakan Direktorat P2 Humas DJP Ani Natalia.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved