3 Hari Sisir Jalur Trans Jawa, Kakorlantas Optimis Jajarannya Beri Pelayanan Terbaik Saat Nataru

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melanjutkan tinjaunnya ke Simpang Empat Karanglo, Malang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019)

3 Hari Sisir Jalur Trans Jawa, Kakorlantas Optimis Jajarannya Beri Pelayanan Terbaik Saat Nataru
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau Simpang Empat Karanglo, Malang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melanjutkan tinjaunnya ke Simpang Empat Karanglo, Malang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019).

Diketahui, Kakorlantas Polri sejak Senin (9/12/2019) menyisir jalur Trans Jawa, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan mudik natal dan tahun baru.

Kakorlantas mengatakan di Simpang Empat Karanglo, Malang, banyak titik konflik arus lalu lintas di antaranya titik pertemuan jalan dari arah Batu menuju Surabaya, baik jalan tol maupun arteri.

Baca: Cek Kesiapan Pengamanan Untuk Nataru, Kakorlantas Tinjau Perlintasan Purwosari dan Simpang Mengkreng

"Kemudian dari Malang pun demikian ke Surabaya, ke Batu hampir tidak ada masalah kalau lurus pakai arteri ada underpass baik dari Surabaya maupun dari Malang," kata Kakorlantas di Simpang Empat Karanglo, Malang.

Kemudian, dari arah Surabaya menuju Batu khususnya yang menuju Simpang Empat Karanglo, menurut Kakorlantas ada titik konflik yang harus dikelola dengan baik. 

"Kemudian dari Batu ada simpangan sebidang antara lain rel kereta api. Ini juga jadi hambatan yang perlu dikelola dengan bagus," katanya.

Baca: Dua Ruas Tol ini Digratiskan Saat Natal 2019, Berikut Rinciannya

Menurut Kakorlantas, berdasarkan data dengan adanya Tol Malang-Surabaya angka kecelakaan lalu lintas menurun cukup signifikan.

"Ini sangat membantu kita dan kemacetan pun juga sudah terbantu karena ada underpass. Pelanggaran-pelanggaran pun sudah mulai turun karena di titik arteri sebagian pengendara pindah ke jalan tol," ucapnya.

Siapkan rekayasa lalu lintas di jalur wisata

Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di jalur wisata Malang dan Batu, kepolisian pun sudah menyiapkan antisipasinya.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved