Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Diprotes Ibunda Korban, Polri Masih Menggali Kematian Mahasiswa Halu Oleo Yusuf Kardawi

Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar dengan proses penyelidikan yang dilakukan oleh Polri.

Diprotes Ibunda Korban, Polri Masih Menggali Kematian Mahasiswa Halu Oleo Yusuf Kardawi
TribunMataram Kolase/ (KOMPAS.COM/ KIKI ANDI PATI)
Muhammad Yusuf Kardawi, mahasiswa Kendari tewas dalam demo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra, menyampaikan pihaknya masih terus melakukan penyidikan ihwal kematian salah satu mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Yusuf Kardawi.

Hingga dua bulan lebih kematiannya, Kepolisian RI masih menyelidiki terkait ihwal siapa pelaku yang telah membuat Yusuf meninggal saat demonstrasi tersebut.

"Penyelidik dan penyidik di polda Sultra masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus itu karena ada beberapa juga kaitan yang juga kita harus terus menggalinya," kata Asep di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Baca: Mengadu ke Komisi III, Ibunda Yusuf Menangis Sebut Kasus Anaknya Dianaktirikan

Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar dengan proses penyelidikan yang dilakukan oleh Polri.

"Satu hal pada peristiwa itu kita tidak melakukan otopsi karena menghormati juga dari permintaan keluarganya. Polisi masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sabar saja nanti kita sampaikan hasilnya," tukas Asep.

Sebelumnya, Ibunda Muhammad Yusuf Kardawi, Endang Yulida mendatangi Komisi III DPR RI untuk mengadu perihal pengusutan kasus yang menewaskan anaknya tak kunjung menemui titik terang, Selasa (10/12/2019).

Baca: Ayah Randi Berharap Penembak Anaknya Dipecat dari Kepolisian dan Dihukum Berat

Yusuf diketahui adalah salah satu mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang turut berunjuk rasa di Gedung DPRD Sultra, Kamis (26/9) lalu.

Saat mendapat giliran menyampaikan keluh kesahnya kepada Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Mahesa, suara Endang terdengar bergetar.

Endang mengaku terus mencari upaya keadilan hingga menemui Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam sebanyak dua kali karena mendengar kasus anaknya ditangani oleh Mabes Polri.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved