Breaking News:

Juliari Batubara Janji Tak Sungkan Belajar kepada Pejabat Kemensos

Menteri Sosial Jualiari Batubara mengakui tak memiliki latar belakang sebagai orang yang berkecimpung di dunia sosial.

Tribunnews/JEPRIMA
Menteri Sosial Juliari Peter Batubara saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019). Pada wawancara tersebut Juliari menjelaskan mengenai persoalan di Kementerian Sosial. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Jualiari Batubara mengakui dirinya tak memiliki latar belakang sebagai orang yang berkecimpung di dunia sosial.

Adapun sebagai anggota DPR RI, Juliari Batubara ditempatkan di komisi yang berkaitan dengan ekonomi, yakno Komosi VI dan Komisi XI.

Namun, meski begitu, tugas yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya sebagai Mensos tak dipermasalahkan olehnya.

"Pak Presiden bilang ke saya, 'Mas Ari saya perhatikan benar ini, jadi tolong eksekusi-eksekusinya yang tepat'. Apalagi Pak Presiden orangnya tidak bertele-tele dan enggak muter-muter," kata Mensos Ari kepada Tribunnews di Kemensos, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Baca: Sebelum Jadi Mensos, Juliari Peter Batubara Akui sudah Beruntung Jadi Anggota DPR

Setelah ditunjuk sebagai Mensos, Ari pun tak sungkan untuk bertanya dan belajar kepada pejabat-pejabat Kemensos yang sudah lama bekerja.

"Saya sampaikan kok, walaupun saya menteri di sini saya belum tentu tahu loh urusan di sini, jadi tolong diedukasi lagi, terutama eselon satu yang sudah pengalaman semua," lanjutnya.

Namun, meski demikian, Mensos Ari mengaku tak kaget dengan dunia birokrasi meski tak satu latar belakang.

Pengalaman sebagai legislator di Senayan menjadi bekal untuk memahami dunia birokrasi.

"Karena ada pengalaman sedikit sebagai anggota parlemen, saya agak sedikit mengertilah eksekutif bagaimana. Jadi mungkin tidak sekaget teman-teman yang dari swasta ke kementerian, mungkin lebih dari saya kagetnya," pungkasnya.
 

Penulis: Reza Deni
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved