Natal dan Tahun Baru 2020

Jelang Libur Nataru 2020, Menhub Sebut Kendaraan di Tol Layang Jakarta-Cikampek Meningkat 80 Persen

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menuturkan terdapat peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi jalan Tol Layang Japek dalam momen libur nataru

Jelang Libur Nataru 2020, Menhub Sebut Kendaraan di Tol Layang Jakarta-Cikampek Meningkat 80 Persen
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Menhub Budi Karya Sumadi di rapat koordinasi teknis BPSDM Kemenhub di Jakarta, Selasa (10/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menuturkan terdapat peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi jalan Tol Layang baru rute Jakarta - Cikampek (Japek) dalam momen libur natal dan tahun baru (nataru) ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Budi Karya dalam unggahan video di kanal YouTube Kompas TV, pada Sabtu (21/12/2019).

Budi karya menuturkan pihak Kementerian Perhubungan telah mempersiapkan seluruh kebutuhan selama libur Nataru tahun ini.

Kemenhub telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Polisi, Kementerian PUPR, Jasa Marga, hingga ASDP Indonesia Ferry dalam persiapan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Budi Karya menjelaskan, terdapat kenaikan jumlah kendaraan yang memilih untuk melalui Tol Layang Jakarta-Cikampek hingga 80 persen.

Akibat dari ada lonjakan jumlah kendaraan tersebut akhirnya diputuskan untuk menutup Tol Japek sementara waktu, sampai kemacetan dapat terurai.

Menhub, Budi Karya Sumadi menuturkan Tol Japek sempat terjadi kemacetan akibat animo masyarakat dalam mencoba fasilitas baru di liburan natal 2019 dan tahun baru 2020.
Menhub, Budi Karya Sumadi menuturkan Tol Japek sempat terjadi kemacetan akibat animo masyarakat dalam mencoba fasilitas baru di liburan natal 2019 dan tahun baru 2020. (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

"Jadi kita pada dasarnya all out untuk mempersiapkan karena koordinasi antara instansi, katakanlah dengan Polisi, PUPR, dengan Jasa Marga, ASDP, kita langsungkan sangat ketat," terang Budi Karya.

"Namun demikian memang ada satu kegiatan-kegiatan yang surprise hari ini ada satu lonjakan penumpang yang ada di Japek, tercatat kurang lebih ada kenaikan 80 persen."

"Sehingga, tadi sempat kita lakukan berhenti supaya tidak menggunakan Japek dulu," imbuhnya.

Budi Karya menuturkan, adanya lonjakan jumlah kendaraan di Tol Japek dikarenakan masyarakat beramai-ramai ingin mencoba fasilitas yang dibangun oleh pemerintah tersebut.

Halaman
123
Penulis: Febia Rosada Fitrianum
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved