Dirut dan Komut PLN Diganti

Rudiantara Batal jadi Dirut PLN, Arya Sinulingga Sebut Zulkifli Zaini Sosok yang Dibutuhkan saat Ini

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga menjawab pertanyaan publik terkait penunjukan Direktur Utama (Dirut) PLN yang Baru

Rudiantara Batal jadi Dirut PLN, Arya Sinulingga Sebut Zulkifli Zaini Sosok yang Dibutuhkan saat Ini
Tangkap Layar YouTube KompasTV
Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN menjelaskan Untuk saat ini yang terbaik yang dibutuhkan PLN Pak Zulkifli 

TRIBUNNEWS.COM - Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga menjawab pertanyaan publik terkait penunjukan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang baru.

Sebelumnya, ada nama Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang dikabarkan menjadi satu di antara kandidat pejabat PLN.

Namun, berdasar hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN, Senin (23/12/2019) Mantan Dirut Mandiri, Zulkifli Zaini ditunjuk untuk menempati posisi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Arya Sinulingga menegaskan sejak awal pihak Kementerian BUMN tidak mengatakan Rudiantara akan menempati posisi Dirut.

Ia menegaskan, pihak Kementerian BUMN hanya mengatakan Rudiantara termasuk satu di antara tiga nama kandidat pejabat PLN.

"Kalau soal dipilih, tidak dipilih kan soal kebutuhan kedepannya. Tapi Kementerian BUMN tidak pernah membicarakan ini, itu tidak pernah," tutur Arya yang Tribunnews kutip melalui tayangan YouTube Kompas TV, Senin (23/12/2019).

"Nanti kami lihat, nanti kalau ada kebutuhan BUMN itu pasti bisa kami mintakan lagi beliau. Apa lagi kan ini data beliau sudah kami dapat?," terangnya.

Arya menegaskan kembali, Zulkifli Zaini merupakan sosok terbaik yang dibutuhkan.

Profil Zulkifli Zain

Berikut ini profil dan rekam jejak Dirut Utama PLN, Zulkifli Zaini yang dihimpun Tribunnews dari berbagai sumber.

Halaman
123
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved