Breaking News:

Nasdem Soal Jabatan Wakil KSP: Energi Baru Itu Bagus

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah pos jabatan Wakil Kepala Staf Kepresiden (KSP).

TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM
Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah pos jabatan Wakil Kepala Staf Kepresiden (KSP).

Menurut Johnny, Nasdem mendukung keputusan Jokowi selama dapat menambah produktivitas kerja Kabinet Indonesia Maju. Johnny menilai keputusan tersebut merupakan hak prerogatif dari Jokowi.

"Ya kalau itu dibutuhkan oleh bapak presiden untuk mendorong dan membuat kabinet yang semakin produktif, ya semakin cepat dalam mengambil keputusan itu kan yang kita harapkan. Ini soal betul-betul pertimbangan bapak Presiden itu hak prerogatif Presiden," tutur Johnny di kediamannya, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Menurutnya, langkah Jokowi tersebut dapat memberikan energi baru bagi Kabinet Indonesia Maju untuk bekerja.

"Ya namanya juga energi baru kan bagus," ucap Johnny.

Johnny meyakini sosok yang mengisi jabatan Wakil KSP berasal dari kalangan profesional yang bisa berasal dari partai politik, maupun nonpartai politik.

Seperti diketahui, Jokowi telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83 Tahun 2019 tentang Kantor Staf Presiden (KSP) yang menyebut susunan KSP termasuk Wakil KSP.

Dalam Pasal 4 Perpres Nomor 83 Tahun 2019 disebutkan susunan KSP diantaranya:

1. Kepala Staf Kepresidenan
2. Wakil Kepala Staf Kepresidenan
3. Deputi
4. Tenaga Profesional

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved