Mutasi dan Promosi Polri

Pesan Kapolri untuk 24 Pejabat Tinggi dan Menengah Polisi yang Hari Ini Naik Pangkat

Dalam paparannya, Idham Aziz memberikan petuah kepada semua pihak yang mendapatkan promosi jabatan.

Pesan Kapolri untuk  24 Pejabat Tinggi dan Menengah Polisi yang Hari Ini Naik Pangkat
TRIBUNNEWS/IGMAN IBRAHIM
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz menaikkan pangkat 24 pejabat tinggi dan menengah Polri di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menaikkan pangkat 24 pejabat tinggi dan menengah Polri di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019). Dari seluruh nama tersebut, 3 dari 24 orang dinaikkan pangkatnya menjadi Komisaris Jendral (Komjen).

Selain ketiga jabatan tersebut, ada pula 9 orang menjadi Inspektur Jenderal (Irjen), dan 12 pejabat menengah naik menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen). Selanjutnya, Idham juga menaikkan pangkat 90 orang berpangkat Komisaris Besar (Kombes).

Dalam paparannya, Idham Aziz memberikan petuah kepada semua pihak yang mendapatkan promosi jabatan. Di antaranya, tiga momentum yang harus diperhatikan setiap anggota polri.

"Di dalam kenaikan pangkat ada tiga momentum yang harus kita bisa bercermin yang pertama momentum kita mensyukuri nikmat Tuhan bahwa Tuhan SWT memberikan kita Anugerah untuk setapak lebih tinggi dari hari kemarin," kata Kapolri Idham Aziz di Gedung Bareskrim Polri lantai 9, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Selanjutnya, kenaikan jabatan tersebut juga bisa jadi momentum untuk memberikan pengabdian yang lebih baik lagi untuk polri.

Baca: Dari Gatot Sampai Listyo, Pejabat Polri Ramai-ramai Naik Pangkat

"Momentum kita berterima kasih kepada institusi yang membesarkan kita sehingga kita bisa memberikan pengabdian dan warna yang terbaik bagi institusi Polri," ungkap dia.

Yang paling terakhir, kata Idham, kenaikan pangkat juga bisa menjadi momentum berterima kasih dengan orang terdekat.

Baca: Kapolri Idham Azis Tunjuk Eks Kapolda NTB Jadi Kapolda Metro Jaya

"Momentum ketiga bagaimana kita bisa berterima kasih kepada keluarga kita yang setiap saat mendoakan kita sehingga kita bisa menjalankan tugas Semoga kenaikan pangkat ini akan memacu dan memotivasi rekan-rekan untuk berbuat dan mengabdikan diri yang terbaik bagi institusi Polri," tutur Idham.

"Kepada Ibu Bhayangkari saya juga mengucapkan selamat dukung terus bapak bapaknya karena kehadiran ibu-ibu motivasi ibu ibu sangat dibutuhkan oleh bapak bapak di dalam mengarungi kedinasan di institusi Polri," tutupnya.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved