Breaking News:

Banjir Jakarta

Ditlantas Polda Metro Jaya Buka Posko Layanan Surat Kendaraan Hilang atau Rusak

Polda Metro Jaya memberikan kemudahan untuk mengurusnya dengan membuka posko pelayanan di masing-masing Samsat.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Foto ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar gembira bagi pemilik kendaraan korban banjir yang surat-suratnya rusak atau hilang. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberikan kemudahan untuk mengurusnya dengan membuka posko pelayanan di masing-masing Samsat.

"Kami membuka Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir di Samsat Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya, dengan tujuan memberikan pelayanan prioritas atau khusus terhadap masyarakat yang STNK nya rusak atau hilang akibat banjir sehingga dapat terlayani dengan cepat," ujar Kasubdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sumardji dalam keterangannya, Sabtu (4/1/2020).

Adapun persyaratan penerbitan STNK rusak akibat banjir adalah dengan melampirkan dokumen yang rusak baik STNK/BPKB serta KTP Asli pemilik.

Sementara untuk persyaratan penerbitan STNK hilang agar melaporkan kepada Polsek atau Polres terdekat guna mendapatkan surat keterangan hilang.

Persyaratan tersebut selanjutnya dilampirkan untuk pengurusan penerbitan STNK hilang dilengkapi KTP pemilik kendaraan, fotocopy STNK yang hilang dan BPKB asli.

"Semoga layanan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir di awal tahun 2020," kata Sumardji.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved