Tito Karnavian Kumpulkan Para Sekjen Parpol Bahas UU Parpol Hingga Pilkada 2020

Pertama, Arsul menyebut, pertemuan dengan Mendagri Tito dan sejumlah Sekjen partai politik ini membahas tekait Undang-undang Parpol.

Tito Karnavian Kumpulkan Para Sekjen Parpol Bahas UU Parpol Hingga Pilkada 2020
Fransiskus Adhiyudha/Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut ada 3 hal yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Rabu (8/1/2020) pagi ini.

Pertama, Arsul menyebut, pertemuan dengan Mendagri Tito dan sejumlah Sekjen partai politik ini membahas tekait Undang-undang Parpol.

Karena, ada wacana merevisi UU parpol apalagi yang terkait dengan peningkatan dana bantuan parpol, yang direkomendasikan LIPI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"juga merekomendasikan adanya perubahan dalam UU parpol terutama terkait dengan transparansi pengelolaan parpol itu sendiri kalau terutama dana banpolnya ditingkatkan," kata Arsul di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengatakan, ada dibahas terkait Program Nelislasi Nasional (Prolegnas) DPR RI yang berisi soal revisi Pemilu.

Baca: Sekjen PPP : Kenaikan Dana Parpol per Suara Memberatkan

Baca: Menjawab Soal Keraguan, Mukhlis Yusuf: Saya Tidak Sendirian, Ada Strategi Bekerja Sebagai Tim

Baca: Siang Ini, Jokowi Rapat Bahas Soal Penanganan Banjir Bersama TNI-Polri dan Kementerian

"saya kira kalau kita mulai dengan pembicaraan informal antar para Sekjen yang punya fraksi DPR ini akan lebih bagus, paling tidak kita bisa saling tahu posisi awal dari masing-masing partai terkait perubahan UU pemilu," ucap Arsul.

Lebih lanjut, hal ketiga yang akan dibahas yakni terkait Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan September 2020 di 270 daerah.

"saya kira itu di sekitar itu saja," jelas Arsul.

Sebelumnya, tampak hadir di lokasi pertemuan Mendagri Tito dan para Sekjen Parpol antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved