Dirjen Otda Minta Jajaran Kemendagri Sinergi dengan Masyarakat Antisipasi Bencana

Akmal Malik meminta seluruh jajaran Kemendagri untuk dapat bersinergi bersama masyarakat dalam mengantisipasi bencana.

Dirjen Otda Minta Jajaran Kemendagri Sinergi dengan Masyarakat Antisipasi Bencana
Puspen Kemendagri
Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik di kantor Kemendagri, Senin (13/1/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik meminta seluruh jajaran Kemendagri untuk dapat bersinergi bersama masyarakat dalam mengantisipasi bencana.

Lewat keterangan Puspen Kemendagri, Senin (13/1/2020), Akmal Malik berujar sebagai makhluk sosial penting manusia melakukan sinergi untuk mengantisipasi dampak yang terjadi akibat bencana.

"Kami ingatkan saat ini musim hujan, tentunya penting bagi kita sebagai mahluk sosial untuk bersinergi bersama tetangga-tetangga, juga masyarakat, lingkungan sosial kita untuk mengantisipasi berbagai dampak yang terjadi," kata Akmal.

Baca: Wakil Menteri Pertahanan: Prabowo Instruksikan Irjen Kemenhan Lakukan Audit Dugaan Korupsi di Asabri

Diungkapkannya saat menjadi Inspektur Upacara di Halaman Kantor Kemendagri, Jakarta, Akmal meminta jajaran Kemendagri untuk mempersiapkan diri agar bencana tak menimpa lingkungan serta masyarakat sekitar.

"Kita juga melihat di media, bagaimana kejadian bencana luar biasa, dan tentunya kita harus mempersiapkan langkah-langkah agar bencana tidak menimpa diri kita, keluarga, serta masyarakat sekitar kita" ujarnya.

Baca: Dicibir Banyak Orang, Agnez Mo: Enggak Usah Terlalu Dipikirin

Sebelumnya Mendagri juga mengeluarkan surat edaran kepada Kepala Daerah di Indonesia untuk mengantisipasi bencana di musim penghujan dengan melakukan langkah-langkah strategis.

Hal ini dimaksudkan agar setiap daerah dapat mengantisipasi dengan baik potensi bencana di daerahnya, serta melakukan penanganan yang tepat manakala terjadi bencana.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved