Mahfud MD Sempat Singgung Dugaan Korupsi Rp 10 Triliun, Dirut Asabri Sonny Widjaja Beri Bantahan

Dirut Asabri Sonny Widjaja membantah tudingan Mahfud MD soal adanya kasus korupsi di perusahaan yang ia pimpin. Kondisi keuangan Asabri saat ini aman.

Mahfud MD Sempat Singgung Dugaan Korupsi Rp 10 Triliun, Dirut Asabri Sonny Widjaja Beri Bantahan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Tribunnews.com/Gita Irawan
Kolase foto Direktur Utama PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Sonny Widjaja dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Utama PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Sonny Widjaja angkat bicara mengenai ucapan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD soal dugaan korupsi.

Sonny Widjaja menegaskan tidak ada tindakan korupsi dalam perusahaan BUMN yang dipimpinnya, dan dana nasabah yang dikelola Asabri pun saat ini aman.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menelan mentah-mentah informasi dan pemberitaan mengenai Asabri.

"Saya tegaskan bahwa berita-berita tersebut adalah berita-berita yang tidak benar," ujar Sonny Widjaja dilansir dari kanal YouTube tvOneNews, Kamis (16/1/2020).

"Kepada pihak-pihak yang ingin berbicara tentang Asabri, harap menggunakan cara dan fakta yang sudah terverifikasi," lanjutnya.

Pihaknya pun akan mengambil langkah hukum apabila ada yang menyebarkan berita bohong tentang perusahaan yang dipimpinnya.

Direktur Utama PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Letjen TNI (purn) Sonny Widjaja memberikan keterangan di Gedung Asabri, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Asabri membantah  tudingan korupsi yang dialamatkan kepada perusahaan tersebut serta akan menempuh jalur hukum menuntut pihak-pihak yang mengakibatkan kegaduhan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Direktur Utama PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Letjen TNI (purn) Sonny Widjaja memberikan keterangan di Gedung Asabri, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Asabri membantah tudingan korupsi yang dialamatkan kepada perusahaan tersebut serta akan menempuh jalur hukum menuntut pihak-pihak yang mengakibatkan kegaduhan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Hentikan pendapat pembicaraan yang cenderung tendensi dan menjurus negatif yang mengakibatkan kejatuhan."

"Jika hal ini terus berlanjut, maka dengan sangat menyesal saya akan menuntut jalur hukum," paparnya.

Sebelumnya, Mahfud MD menyebut ada dugaan kasus korupsi di Asabri sejumlah Rp 10 triliun.

Ia pun menyatakan akan mengundang Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sebagai penyedia dana dari negara dan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Halaman
123
Penulis: Rica Agustina
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved