Keraton Agung Sejagat

Respons Yenny Wahid Soal Keraton Agung Sejagat: Sekarang Banyak Orang Halu

Yenny Wahid menanggapi terkait munculnya Keraton Agung Sejagat di Jawa Tengah.

Respons Yenny Wahid Soal Keraton Agung Sejagat: Sekarang Banyak Orang Halu
Tribunnews.com/ Gita Irawan
Putri Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Yenny Wahid, di kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat pada Kamis (16/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yenny Wahid menanggapi terkait munculnya Keraton Agung Sejagat di Jawa Tengah.

Menurut putri Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut saat ini banyak orang yang berhalusinasi atau halu.

"Sekarang kan banyak orang yang halu. Ya kalau menganggap dirinya raja? Kita punya apa? Kan kita cuma punya dua pilihan. Ikut menyembah dia sebagai raja atau cuekin dia. Ya sudah cuekin saja orang seperti itu," kata Yenny Wahid di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Baca: Sikapi Pernyataan Dirut ASABRI, Mahfud: Mana Ada Orang Tidak Membantah Kalau Ada Kasus Seperti Itu

Karenanya, menurut dia hal tersebut tidak perlu banyak ditanggapi karena banyak persoalan lain yang lebih perlu mendapatkan perhatian.

Ia pun tidak memandang hal itu sebagai sesuatu yang serius.

"Banyak persoalan lain yang jauh lebih perlu mendapatkan perhatian dari kita daripada persoalan-persoalan seperti ini. Ini distraksi banget sih. Ini bagian dari entertainment buat saya. Ini kan bunga-bunga saja," kata Yenny Wahid.

Wawancara 'Raja' Keraton Agung Sejagat

asangan Toto Santoso Hadiningrat (42) dan Fanni Aminadia (41) yang mendeklarasikan diri sebagai raja dan ratu di Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo, kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolda Jateng.

Seusai konferensi pers oleh Kapolda di Mapolda Jateng, Rabu (15/1/2020), dua tersangka dikembalikan lagi ke sel tahanan untuk kepentingan penyidikan.

Halaman
1234
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved