Besok, DPR Panggil OJK hingga Kementerian BUMN untuk Kasus Jiwasraya

pemanggilan tersebut merupakan bagian dari panitia kerja (panja) Jiwasraya, yang dijalankan oleh Komisi VI dan Komisi XI.

Besok, DPR Panggil OJK hingga Kementerian BUMN untuk Kasus Jiwasraya
Seno
Politikus PDIP Deddy Sitorus 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDIP Deddy Sitorus menyebut Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mulai memanggil pihak-pihak terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada awal pekan besok.

"Mulai hari Senin besok (20/1), semua sudah akan bergulir," ujar Deddy di Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Menurutnya, pemanggilan tersebut merupakan bagian dari panitia kerja (panja) Jiwasraya, yang dijalankan oleh Komisi VI dan Komisi XI.

"Kami segera memanggil, mulai dari Jiwasraya, Kementerian BUMN, dan sebagainya. Pada saat yang sama juga ada paralel Kementerian Keuangan, OJK di Komisi XI," papar Deddy.

Ia menjelaskan, Panja Jiwasraya akan mengumpulkan bahan dan data dari masing-masing instansi terkait secara valid, di mana selama ini data baru di dapat dari media.

"Tapi nanti kami gali dari sana (data media) dan semua proses akan kami lakukan karena ini mengumpulkan bahan serta data dulu," ucapnya.

Deddy tidak dapat menyebut proses Panja Jiwasraya akan selesai sampai kapan, karena hal ini akan diputuskan pimpinan Komisi VI bersama anggotanya.

"Nanti waktunya ditentukan, kami akan putuskan berapa lama penyelesaiannya," ucapnya.

Komisi VI DPR RI sepakat membentuk panitia kerja (panja) untuk mengusut kasus gagal bayar polis nasabah asuransi Jiwasraya.

Keputusan pembentukan Panja diambil berdasarkan rapat internal Komisi VI DPR.

Anggota Komisi VI DPR fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka berharap pembentukan Panja Jiwasraya dapat lebih jelas peta masalah dan dapat ditemukan solusi yang tepat.

Halaman
12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved