Breaking News:

Kasus Jiwasraya

Hari Ini, Kejaksaan Agung Bakal Periksa 9 Saksi dalam Kasus Jiwasraya

Kejaksaan Agung RI memanggil 9 saksi dalam pemeriksaan kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada hari ini, Rabu (22/1/2020).

KONTAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung RI memanggil 9 saksi dalam pemeriksaan kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada hari ini, Rabu (22/1/2020).

Kali ini, pemanggilan dilakukan terhadap eks petinggi Jiwasraya dan sejumlah perusahaan swasta.

"Hari ini yang hadir pemeriksaan ada 9 orang," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono kepada awak media, Rabu (22/1/2020).

Di antaranya ialah Direktur Maxima Integra, Joko Hartono, Direktur Utama PT Ciptadana Sukirities, Fery Budiman, Koordinator Marketing PT OSO Manajemen Investasi, Ita Puspo dan Mantan Bagian Pengembangan Dana Jiwasraya, Lusiana.

Selain itu, mantan kepala divisi investasi Jiwsraya periode 2009, Dony Karyadi, Direktur Millenium Capital Mangemen, Fahyudi Djaniatmadja, PT Jasa Capital Managemen Rodulfus Pribadi, Direktur PT GAP Asset Managemen Muhammad Karim dan Soehartanto.

Baca: Istana Sambut Positif Pembentukan Panja Jiwasraya

Seluruhnya telah menjalani pemeriksaan sejak pukul 09.00 WIB pagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelima tersangka dugaan kasus korupsi PT Jiwasraya (Persero) keluar dari Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, menggunakan rompi tahanan berwarna merah jambu pada Selasa (14/1/2020).

Mereka terdiri dari 3 mantan petinggi Jiwasraya dan 2 lagi dari pihak swasta.

Di antaranya, eks kepala divisi investasi Jiwasraya Syahmirwan yang ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan Eks Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved