Komisi X DPR Minta Penjelasan Nadiem Soal Program Merdeka Belajar

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda mengatakan pihaknya ingin mendengarkan penjelasan dari Nadiem terkait program Merdeka Belajar

Fahdi Fahlevi
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti rapat kerja (raker) dengan Komisi X DPR RI pada sore ini, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti rapat kerja (raker) dengan Komisi X DPR RI pada sore ini, Selasa (28/1/2020).

Raker tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan Komisi X DPR RI yakni, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, serta Wakil Ketua Komisi X diantaranya Dede Yusuf, Agustina Wilujeng, Hetifah Sjaifudian, dan Abdul Fikri Faqih.

Dalam pembukaan raker, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda mengatakan pihaknya ingin mendengarkan penjelasan dari Nadiem terkait program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbud.

Baca: Komisi X Minta MenPAN-RB Beri Porsi Khusus Guru Honorer Daftar ASN

Baca: Tenaga Honorer Mengadu ke Komisi X DPR RI agar dimudahkan Jadi PPPK

"Terkait program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, kami ingin menanyakan dan kami menungggu. Kami ingin mendapatkan hasil riset dan analisa terkait program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka untuk disampaikan ke Komisi X," ujar Syaiful di ruang rapat Komisi X, Kompleks Parlemen DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020).

Syaiful mengatakan tingga seminggu lagi, Nadiem menjabat sebagai Mendikbud selama 100 hari.
Menurut Syaiful, saat ini adalah momen yang tepat untuk mendengarkan penjelasan dari Nadiem.

"Mas menteri tinggal seminggu lagi menuju 100 hari yang kita tunggu-tunggu. Ibaratnya ini termin pertama dari proses kinerja," ucap Syaiful.

Rencananya raker ini akan mendengarkan penjelasan mengenai restrukturisasi di Kemendikbud, evaluasi program kegiatan Kemendikbud pada 2019, evaluasi pelaksanaan DAK pendidikan 2019, dan kondisi sarana prasarana pendidikan di daerah bencana.

Berita Populer
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved