JB Sumarlin Meninggal

Sri Mulyani Kenang JB Sumarlin Sejak Jadi Mahasiswa UI

Sejak menjadi mahasiswa, JB Sumarlin sudah mengajar di Universitas Indonesia dan nampak sekali punya komitmen dan kecintaan pada almamaternya.

Sri Mulyani Kenang JB Sumarlin Sejak Jadi Mahasiswa UI
Kementerian Keuangan RI
Menteri Keuangan RI 1988 - 1993, JB. Sumarlin. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenang sosok almarhum JB Sumarlin sejak dirinya menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia (UI).

Sri Mulyani mengatakan, sejak menjadi mahasiswa, JB Sumarlin sudah mengajar di Universitas Indonesia dan nampak sekali punya komitmen dan kecintaan pada almamaternya.

"Hari ini katanya masih mengenakan cincin dari UI. Memang waktu mengajar dulu mengenai perekonomian Indonesia kita mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman yang beliau bagikan kepada murid-murid," ujarnya di RS Siloam, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Baca: Berawal dari Facebook, Pria di Cikarang Cabuli Pelajar 16 Tahun dan Rekam Adegan Syur

Kemudian, ketika Sri Mulyani bekerja di UI sebagai peneliti yang kebetulan satu angkatan dengan putri JB Sumarlin Sumarlin.

"Saya satu angkatan dengan putrinya. Waktu itu menjadi awal karir sebagai pengajar gitu," katanya.

Setelahnya, Sri Mulyani bertemu lagi waktu JB Sumarlin pernah menjabat dua posisi menteri, sehingga banyak hal untuk didiskusikan.

"Kita lebih banyak bertukar pikiran dengan Pak Sumarlin. Ketika beliau diberi kesempatan sebagai menteri bappenas karena beliau pernah menjadi menteri bappenas juga menteri keuangan," pungkasnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved